Diklat Sertifikasi R2 Bukti IOF Pengda Sulawesi Selatan Siapkan Tenaga Andal

Rabu, 16/03/2022 17:18 WIB

mobilinanews (Makassar) - Setelah mengadakan diklat sertifikasi untuk roda empat (R4) pada akhir tahun 2021 di Malino, kini giliran roda dua (R2).

Dengan adanya diklat sertifikasi R2 menjadi bukti IOF Pengda Sulawesi Selatan tengah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) profesional di bidangnya.

Selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (11-13/3/2022) digelarlah Diklat Sertifikasi R2 di Amaris Hotel Pettarani Makassar dan Magang di Kegiatan Enduro Competition Sulsel 2022 event Dispora Sulsel yang bekerjasama dengan IOF Pengda Sulsel yg dilaksanakan di sirkuit carangki maros, kegiatan sertifikasi  yang diikuti 20 peserta.

IOF Pengda Sulsel ingin menjadi Pelopor Safety Riding di Indonesia. Sasarannya, setiap ajang kompetisi maupun adventure trail yang digelar harus Zero Accident.

Materi yang berkaitan dengan kegiatan roda dua menjadi bahan pelatihan IOF Training Center. Dengan instruktur Budi Panggarong dan Ceka dari Divisi Diklat IOF Pusat, sertifikasi Roda Dua untuk kualifikasi C2 sampai C8 untuk roda dua diberikan kepada peserta.

"Melalui Diklat Sertifikasi R2 diharapkan IOF Pengda Sulsel memiliki SDM Racing Committe yang berkualifikasi Nasional. Gunanya untuk dipersiapkan mengawal event roda dua ke depannya, khususnya Trail Adventure Offroad Roda Dua dan Enduro Race Roda Dua," pesan H M Sayuri, Sekretaris IOF Pengda Sulsel mewakili Ketua dalam sambutan pembukaan Acara Diklat.

Nah, dengan diklat ini peserta jadi paham terkait regulasi roda dua IOF dan safety riding, serta dipersiapkan menjadi tenaga Racing Committee R2. "Peserta diklat diikuti oleh utusan dari beberapa Pengcab IOF di Sulsel dan riders trail yang ingin menambah wawasan tentang regulasi roda dua IOF," terang Anwar selaku Ketua Pelaksana.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas