Kejurnas Gokart 2022 : Setelah Juara Entry Level, Cucu Mendiang Helmy Sungkar Ini Naik Jenjang Mini Rok

Sabtu, 19/03/2022 12:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah menjadi juara umum kelas Entry Level musim lalu, kini Zavier Rizal Sungkar (11 tahun) naik kelas Mini Rok round 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 yang akan dihelat di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (20/3/2022). 

Meski begitu, Zavi - sapaan akrab Zavier - tidak lantas mencanangkan target muluk-muluk.

"Ini kan musim perdana Zavi di kelas Mini Rok yang tentu sudah banyak pegokart yang turun sejak musim lalu dan memiliki pengalaman lebih banyak. Bisa naik podium Non Seeded, saya kira sudah bagus," ungkap Rizal Sungkar, sang ayah kepada mobllinanews.

Zavi ternyata jago Sim Racing juga loh

Oya, pada putaran 1 Eshark Rok Cup Indonesia 2022 pada 12-13 Februari lalu, Zavi diputuskan tidak turun berlomba, karena pertama : baru kembali dari liburan bersama keluarga di Amerika Serikat. Kedua, virus Omicron lagi tidak kondusif.

Latihan yang dilakukan Zavi, lanjut Rizal Sungkar merupakan juara nasional Sprint Rally 2021, juga kurang seintensif yang lain.

"Kalau kali ini, kendala Zavi tidak bisa berlatih lebih awal, karena bentrok dengan ujian di sekolahnya. Mamanya (Feby Temat) sangat ketat, sekolah harus diutamakan hehe," terang Rizal Sungkar.

Kendati begitu berarti Zavi yang memperkuat tim Shadaff RFT Motorsport bukan tanpa persiapan.

Zavi, bersiap melakukan practice di SIKC Bogor, Jumat 18 Maret 2022

"Kalau latihan fisik, Zavi top dah. Salah satunya kan dia juga berlatih motocross, itu sekaligus melatih endurance," lanjut Rizal tak lain putra kedua tokoh otomotif nasional, Helmy Sungkar.

Gokart Mini Rok yang digunakan Zavi adalah yang sempat dipakai Kanaka Azarel Gusasi saat menjadi juara nasional tahun 2019. 

"Ya, kami beli dari Andre Gembul papanya Kanaka. Siapa tahu, juaranya Kanaka bisa diikuti oleh Zavi," senyum Rizal Sungkar.

Yuk kita saksikan kiprah cucu dari mendiang Helmy Sungkar dan Ria Sungkar di Sentul International Karting Circuit, Bogor ya gaess. (bs)

    

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman