McLaren P1 Unit Terakhir Yang Terasa Istimewa

Jum'at, 11/12/2015 21:15 WIB

mobilinanews (Inggris) - McLaren Ultimate Series yang notabene merupakan seri hypercar dari Mclaren akhirnya menutup usia pada kamis (10/12) lalu. McLaren P1 edisi ke-375 merupakan unit terakhir dari hypercar kedua McLaren setelah pabrikan asal Woking, Inggris itu merilis F1 pada 1992 silam.

Karena ini unit terakhir, ada beberapa option yang dipasang di mobil ini. Yakni dilebur dengan warna khusus pearlescent orange shade yang sama seperti dipakai Mclaren F1 unit ke -64 atau unit terakhir.

Unsur karbon fiber dipamerkan lewat bagian-bagian aerodinamik seperti  air splitter, diffuser dan side blades. Pada bagian kaki-kaki sendiri dipasang velg bermaterial alumunium yang diwarnai silver.

Pada bagian interior dipermak Mclaren Special Operation dengan memasang paddle shift, panel instrumen dan ventilasi udara khusus berwarna hitam gloss. Pada jok sudah berbalut Alcantara berwarna hitam dan orange.

Hypercar ini dipersenjatai  mesin V8 berkapasitas 3.800 cc dengan twin turbo dan didukung  motor listrik. Ini bisa memberikan tambahan daya mencapai 170 tenaga kuda dengan torsi puncak sebesar 260 nm, total output dari P1 mencapai 916 HP  dan torsi melimpah hingga 900 nm.

Konfigurasi ini mampu melesatkan hypercar ini dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu tiga detik, dan top speed yang dibatasi mencapai 350 km/jam.

Melalui situs resminya, Mike Flewitt yang merupakan CEO McLaren mengatakan. “Mobil ini sudah melampaui target penjualan kami saat diperkenalkan pada 2012 lalu. Sebagai sebuah hypercar yang memperkuat brand image Mclaren,” ungkap Flewitt.

Tahun 2016 akan dimulai produksi dari P1 GTR yang diklaim lebih gahar karena akan berdaya 1000 dk. Dan merupakan musuh bebuyutan dari Ferrari FXX-K karena mobil ini khusus digunakan untuk sirkuit saja.

Keyword : mclaren

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan