Ford Focus Electric Hadir Dengan DC Fast-Charge System

Sabtu, 12/12/2015 07:48 WIB

mobilinanews (Michigan) - Ford telah mengumumkan rencana untuk menginvestasikan $4.5 miliar dalam menghadapi kompetisi di segmen mobil listrik tahun 2020. Belum lama ini pabrikan asal Amerika Serikat tersebut menghadirkan teaser Ford Focus Electric.

Ford Focus Electric dilengkapi dengan sistem pengisian energi cepat yang dinamakan (DC fast-charge system). Teknologi DC fast-charge system memungkinkan pemilik untuk mengisi ulang baterai dengan kapasitas 80 persen dengan waktu sekira 30 menit.

Selain itu, Ford Focus Electric juga akan memiliki SmartGauge dengan EcoGuide Cluster LCD Instrument yang dapat membantu pengemudi memantau penggunaan energi mobil dan menyesuaikan dengan kebiasaan mengemudinya.

Selain melakukan pengisian ulang dengan tenaga listrik, tenaga baterai dapat terisi dengan memanfaatkan energi saat melakukan pengeraman atau yang biasa dikenal dengan Regenerative Breaking System.

Karakter fun-to-drive dan kemudi lincah ala Ford Focus juga tetap dipertahankan.

Sayangnya, Ford Belum menyertakan informasi yang mendetail dan data teknis pada Ford Focus Electric yang rencananya akan di produksi pada akhir 2016 ini yang akan dijual perdana di Amerika Utara dan Eropa.

ford_ev_investment_graphic.jpg" alt="ford ev investment graphic" width="800" height="534" />

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman