Setelah Indonesia, Mitsubishi Xpander Baru Siap Meluncur di Thailand

Senin, 21/03/2022 14:30 WIB

mobilinanews (Bangkok) - Mitsubishi Xpander facelift akan memulai debutnya di Thailand di Bangkok Motor Show tahun ini. Kabarnya mobil anyar ini dijadwalkan akan hadir di area pemaeran mulai 22 Maret hingga 3 April.

Mobil Multy Puepose Vehicle (MPV) tujuh penumpang ini, dalam laporan Paultan, disebutkan mengalami pembaruan pertama kali di Indonesia November lalu dengan status All New Xpander, Thailand akan menjadi negara ke duan, dan kemungkinan Malaysia akan menyusul.

Dalam hal perubahan desain, Xpander terbaru menawarkan fasia depan Dynamic Shield baru yang menampilkan lampu posisi LED yang didesain ulang, pengaturan intake dan gril baru serta lampu depan utama berbentuk T.

Ia juga mendapatkan lampu kabut melingkar, yang juga telah diintegrasikan dengan lebih baik ke apron bawah dan mereka juga memiliki trim surround sewarna bodi.

Item lainnya termasuk tailgate yang didesain ulang dengan lampu belakang kombinasi LED baru, disertai dengan bumper belakang baru. Revisi ini menghasilkan overhang depan yang meningkat 75 mm di depan dan 45 mm di belakang. Sementara ketinggian pengendaraan dikatakan tetap ada di 220 mm.

Untuk interior, kualitas kabin ditingkatkan dengan menggunakan bantalan empuk untuk sandaran tangan dan door trim. Ada juga peningkatan kenyamanan, termasuk ruang penyimpanan tambahan seperti baki terbuka yang lebih besar untuk konsol tengah, sementara trim level tertentu memakaai sandaran tangan.

Fitur tambahan yang tersedia pada Xpander spek Indonesia termasuk rem parkir elektronik dengan fungsi penahan rem otomatis, layar sentuh delapan inci, sistem kontrol iklim otomatis zona tunggal dengan tampilan digital, dan desain lingkar kemudi baru dengan bos tengah yang lebih modern.

Di bawah kap mesin, Xpander baru yang akan segera diluncurkan di Thailand diharapkan akan mempertahankan mesin 4A91 1,5 liter 4-silinder NIVEC 4-silinder yang memenuhi persyaratan gasohol. Mesin ini menghasilkan 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm saat ini, tetapi alih-alih memekai transmisi otomatis empat percepatan, akan ada CVT baru sebagai gantinya.(elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!