Kejurnas Gokart 2022 : Konsisten Runner Up 2 Round, Calvin Wibowo Diam Diam Pimpin Klasemen Junior Rok

Senin, 21/03/2022 19:48 WIB

mobilinanews (Bogor) - Finish P2 (runner up atau juara dua) pada 2 round Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022, di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, membuat Calvin Wibowo (11 tahun) cukup senang, tapi tidak puas. 

"Ya bagus dua kali juara 2 kelas Junior Rok, tapi sejujurnya masih kurang memuaskan bagi aku," ujar Calvin Wibowo kepada mobilinanews.

Bagus tapi kok kurang puas, maksudnya bagaimana bro Calvin?

"Kurang bahagia karena hanya juara dua, bukan juara satu," jujur pegokart yang kini dengan bendera BMHS Racing Team itu.

Namun yang membuat pelajar kelas 6 SD Bakti Mulia 400 Pondok Indah, Jakarta Selatan ini senyum-senyum sendiri, dengan tampil konsisten selalu finish ke-2, sementara pegokart kelas Junior Rok lainnya fluktuatif alias naik turun, Calvin optimis kumpulkan poin tertinggi.

Seperti P1 (juara 1) round 1 Eshark Rok Cup 2022 Kimi Rae Fitriansyah, yang DNF (Did Not Finish) di round 2. Lalu, Aditya Wibowo tak lain sang kakak dengan hasil P4 dan P3. Serta Sebastian Kennard Tamuntuan P3 dan P1.

"Jadi dengan aku 2 kali P2, ditambah selalu P3 sesi Heat dan Prefinal pada dua round yang telah dilangsungkan, aku ngitung saat ini memimpin klasemen sementara di kelas Junior Rok," tukas juara nasional Cadet Rok pada 2017 dan 2018 ini.

"Agak ngasal sih. Feeling aku gitu. Untuk pastinya, coba om tanya mbak Ade Satya deh (Ade Satyaningtyas adalah PIC promotor nasional gokart Eshark Motorsport)," lanjut Calvin Wibowo.

Faktor lain Calvin Wibowo bakal menjadi kuda hitam di kelas Junior Rok tahun ini, salah satunya tingkat persaingan ketat antara Aditya Wibowo dan Kimi Rae.

Menurut Ade Satyaningtyas, klasemen sementara setiap kelas usai round 2 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 belum dikeluarkan secara resmi. "Masih libur, mungkin Rabu baru akan dirilis," ujar Ade Satyaningtyas.

Semoga bener itungannya ya, bro Calvin. (bs)


 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060