MotoGP 2022 Indonesia: Langsung Balik Spanyol, Marc Marquez Kembali Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Selasa, 22/03/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Marc Marquez sudah berada kembali di negerinya, Spanyol. Tak langsung ke rumahnya di kota kecil Cervera tapi singgah di Barcelona untuk pemeriksaan medis.

Tim Repsol Honda tak ingin ambil resiko menyangkut kesehatan pembalap andalan yang baru sembuh dari serangkaian cidera panjang. Kecelakaan fatal di sesi warm up GP Indonesia pada Minggu (20/3/2022) pagi kemarin menyisakan rasa was-was tim mengingat dahsyatnya kecelakaan.

MM93 dan RC213V-nya terbanting dan terangkat tinggi ke udara dan terbanting ke lintasan dengan sangat keras. Marquez sendiri terguling-guling setelah terbanting.

"Itu salah satu atau mungkin kecelakaan paling mengerikan yang saya alami," komentar Marquez yang memang acap alami kecelakaan model highside untuk memahami limit kemampuan motornya.

"Hasil pemeriksaan awal tak ada cidera serius, tapi diputuskan kalau saya tak layak ikut balapan. Saya kira itu putusan terbaik karena sejak awal memang banyak masalah yang kami hadapi," imbuh juara dunia MotoGP 6 kali itu.

Tapi, itu tadi, manajemen tim merasa perlu memastikan kondisi fisik Marquez baik-baik saja pasca kecelakaan horor di Sirkuit Mandalika.

Tim khawatir ada dampak pada bekas cidera punggung, patah tulang tangan kanan, maupun pemeriksaan khusus pada kepala dan mata (pandangan kabur) yang sempat mengganggunya selama 4 bulan. 

Lewat rilis tim Repsol Honda disebutkan kalau ada kemungkinan Marquez alami gegar otak ringan akibat insiden di Mandalika.

Kerasnya benturan ke lintasan juga dikhawatirkan berimbas pada bekas cidera sebelumnya yang baru saja sembuh. 

"Untuk pemeriksaan medis lebih lanjut dan secara menyeluruh," sebut rilis tersebut.

Tim berharap kondisi pembalap utamanya itu baik-baik saja agar segera bisa mempersiapkan diri menyongsong putaran ketiga serial MotoGP 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina, 1-3 April 2022. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!