Berjaya di ARRC 2022 Thailand, AM Fadly Cs Sejalan Dengan Tagline Jakarta Menuju Pentas Dunia

Minggu, 27/03/2022 16:58 WIB

mobilinanews (Thailand) - Para pembalap motor terbaik Indonesia yang merupakan skuad tim PON DKI Jakarta berjaya di ajang pembuka Asian Road Racing Championship (ARRC) 2022 di sirkuit Chang International Buriram, Thailand, Sabtu - Minggu (26-27/3/2022).

AM Fadly, naik podium sebagai juara 1 kelas AP250 race kedua, diikuti Aldi Satya Mahendra di posisi 4 dan Rey Ratukore juara ke-5.

Dengan capaian tersebut, AM Fadly kini memimpin klasemen sementara kelas AP250 ARRC 2022. Dari hasil P3 race 1 hari Sabtu, dan P1 race 2 hari Minggu, Fadly memuncaki klasemen.

Kemudian, Wahyu Aji Trilaksana yang bertarung di kelas UB150 Championship juga memimpin di puncak klasemen.

Itu berkat Wahyu Aji berhasil naik podium sebagai juara 3 di race 1 dan sukses mendulang runner up (juara 2) pada race 2 dilangsungkan Minggu hari ini.

Pada klasemen kelas UB150, Wahyu Aji berada di urutan pertama dengan 36 poin, Ahmad Afif Rahman kedua (Malaysia, 34), MD Izzat Zaidi MD Salehan ketiga (Malaysia,30), M Yordan Badaru keempat (Indonesia, 28) dan Dimas Juli Atmoko kelima (Indonesia, 26).

AM Fadly, Wahyu Aji Trilaksana, Aldi Satya Mahendra, Rey Ratukore serta Galang Hendra Pratama (turun di kelas SS600) yang berlaga di ajang balap motor paling bergengsi level Asia ini adalah para pembalap tim DKI Jakarta yang berlomba di PON XX Papua tahun lalu, dan disiapkan ke PON Sumatra Utara, 2024 mendatang.

Maka itu, keberhasilan AM Fadly cs di ARRC ini membuat bangga IMI DKI Jakarta

"Alhamdulillah, sukses yang diraih AM Fadly dan kawan-kawan di ARRC 2022 Thailand ini sejalan dengan semangat dan tagline Jakarta Menuju Pentas Dunia yang dicanangkan Pak Hidayat Humaid, Ketua Umum KONI DKI Jakarta yang baru dikukuhkan baru-baru ini," ujar Anondo Eko, Ketum IMI DKI Jakarta.

Tentu saja, Anondo Eko juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada tim serta para sponsor yang telah mendukung kiprah AM Fadly cs di ajang ARRC. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060