IIMS Hybrid 2022 : Mimpi Apa Ya Semalam, Bapak Ini Beruntung Membawa Pulang Toyota Raize

Senin, 04/04/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Bertepatan dengan hari Minggu dan hari pertama bulan Ramadhan, tak lengkap bila tidak ‘ngabuburit’ atau mengisi kegiatan menyambut momen berbuka puasa dengancara yang menyenangkan.

Pengunjung yang berniat ngabuburit ke Indonesia International MotorShow (IIMS) Hybrid 2022 akan disuguhkan berbagai acara menarik; pemecahan rekor MURI dengan lomba mewarnai helm anak dengan peserta terbanyak, balapan formula untuk mahasiswa, parade mobil oleh Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O), riding bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, parade mobil oleh komunitas Indonesia Off-RoadFederation (IOF), hingga pengundian hadiah grand prize pertama yaitu 1 unit Toyota Raize.

IIMS Hybrid 2022 tidak hanya menampilkan produk dan kultur otomotif, tetapi juga edukasikeselamatan berkendara bagi anak-anak.

Terdapat Lomba Menggambar Helm Anak dengan pesertaterbanyak yang sekaligus memecahkan rekor MURI sebagai kategori Menggambar Helm Anak dengan peserta terbanyak pada penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022.

Kegiatan ini menjadi wadah dalam IIMS Hybrid 2022 untuk memfasilitasi minat dan bakat anak dalam menyalurkan karya kreatifnya di mediahelm dan menjadi sarana edukasi keselamatan berkendara sejak dini.

Lomba mewarnai helm anak initerbuka untuk semua anak berusia 6 s/d 14 tahun, dan terbagi 2 kategori, usia 6-10 tahun dan 11-14tahun.

“Acara ini, saya yakin akan dikenang sepanjang masa oleh anak-anak sekalian, karena kitasadar IIMS Hybrid 2022, bukan hanya fokus untuk berjualan namun kita ingin membangun danmenggembirakan manusia-nya.” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh pada sesi penyerahan Rekor MURI kepada pihak penyelenggara IIMS Hybrid 2022.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 sebagai sarana kreatifitas bagi generasi muda.

Kegiatan ini didukung oleh komunitas Belajar Helm, LA 32 Riders dan komunitas Riders Sapu Bersih serta naikmotor.com.

Balapan formula untuk mahasiswa masih tersedia di sirkuit yang terletak di area open space, fokus pada lomba uji Endurance & Efisiensi.

Menariknya, mobil yang digunakan hasil rakitan sendiri. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari setiap mahasiswa yang berasal dari beberapa Kampus diIndonesia.

FK3O tak ingin ketinggalan mengadakan parade mobil yang berlokasi di area outdoor danakan berakhir/finish di area stage.

Puluhan mobil berhasil dipamerkan ke seluruh pengunjung IIMSHybrid 2022.

IIMS Hybrid 2022 juga melangsungkan kegiatan Riding with Kementerian Pariwisata dan EkonomiKreatif Republik Indonesia pada Minggu (03/04) pukul 15.00 WIB.

Turut hadir Menteri Pariwisata danEkonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Produk Wisata danPenyelenggara Kegiatan (Event), Rizki Handayani serta Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran, Iyung Masruroh serta Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Acara bertajuk Metropolitan City Ride ini dimulai dari titik kumpul Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenparekraf dan berakhir di stage utama IIMS Hybrid 2022.

Acara diikuti puluhan bikers yang tergabung dalam Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK).

Komunitas Mobil Offroad terbesar di Indonesia yaitu IOF mengadakan IOF Parade. Acara ini banyak menarik perhatian pengunjung IIMS Hybrid 2022 karena menampilkan parade mobil-mobil off road yang berada di naungan IOF.

Parade diikuti ratusan peserta dengan beragam jenis mobil anggota IOF yang berasal dari seluruh Indonesia. Mobil off-road yang gagah tersebut sontak menjadiperhatian pengunjung.

Parade semakin semarak dengan iringan drum band yang dimainkan para anggota Tentara Nasional Indonesia.

Malam ini juga akan berlangsung pengundian grand prize bagi pengunjung IIMS Hybrid 2022 yang beruntung dengan pembelian tiket secara online.

Adapun ragam hadiah yang tersedia yaitu; Hyundai Creta, Honda Brio, Mitsubishi New Xpander, Toyota Raize, serta dua unit Honda PCX.

Unit mobil pertama, Toyota Raize diundi langsung di hari Minggu (03/04) atau tiga hari setelah pembukaan IIMS Hybrid 2022 pada pukul 19.30 s/d 20.00 WIB.

IIMS Hybrid 2022 menawarkan gratis tiket masuk bagi pengunjung yang berprofesi sebagai guru,TNI/POLRI, tenaga kesehatan, exhibitor, hingga pengunjung yang sedang berulang tahun pada hari kedatangan.

Program ini berlangsung selama penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022. Harga tiket masuk IIMS Hybrid 2022 seharga Rp 50.000 pada hari Senin-Kamis, dan Rp 70.000 pada hari Jumat s/d Minggu.

Informasi selengkapnya bisa didapatkan pada situs www.indonesianmotorshow.com atau akun sosial media @iims_id.

Untuk memasuki area pameran, seluruh pihak yang terlibat, dari panitia hingga pengunjung dan exhibitors, wajib untuk Scan QR, dan Check-in menggunakan Aplikasi PeduliLindungi yang menjadi akses keluar-masuk pameran. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060