Bagoes Hermanto Undang Istri Bos Tim Mercedes F1 Toto Wolf Hadir ke Jakarta E-Prix 2022

Senin, 11/04/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Roma) - Lima orang punggawa balap senior Indonesia di bawah pimpinan Ananda Mikola hadir pada gelaran balap mobil Formula E di Roma, Italia, Sabtu dan Minggu (9-10/4/2022). 

Mereka sekaligus melakukan semacam studi banding, karena 5 personil ini akan menjadi Racing Committe (RC) pada Jakarta E-Prix 2022 dijadwalkan 4 Juni mendatang di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Ananda Mikola yang Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat merupakan koordinator Racing Committe, sedangkan Dani Sarwono besar kemungkinan akan didapuk sebagai CoC (Clerck of the Course) seperti yang dilakukan selama ini di Sentul International Circuit.

Selain dua nama di atas, ada tiga penggiat balap senior lainnya yang berangkat ke Italia yakni Rio Sarwono, Arief Budiarto serta Bagoes Hermanto.

Nah, nama yang terakhir itu yakni Bagoes Hermanto merupakan pembalap seangkatan Ananda Mikola memiliki tugas khusus melakukan lobi dan pembicaraan dengan pemilik tim, manajemen hingga petinggi Formula E Operations. 

Terbaru, Bagoes Hermanto yang juara Formula Asia 1997 menemui Susie Wolff (CEO Venturi Racing), salah satu tim kontestan Formula E musim ini.

Dalam meeting tersebut, Bagoes mengundang Susie Wolf untuk hadir ke Jakarta E-Prix awal Juni mendatang.

"Susie mengatakan pasti akan datang ke Jakarta, karena juga sangat penasaran dengan sirkuit Ancol merupakan satu-satunya sirkuit FE yang dibangun dari nol," ungkap Bagoes Hermanto.

Seperti diketahui, hampir seluruh venue/sirkuit untuk penyelenggaraan balap Formula E dilangsungkan di jalan raya seperti halnya di kota Roma kali ini.

Susie Wolf tak lain adalah istri dari Toto Wolff, CEO dan prinsipal Tim Mercedes Formula 1. Selain itu, Susie juga menjabat sebagai Women in Motorsport FIA. 

Sussie yang bertubuh imut dan sekarang berusia 40-an adalah mantan pembalap DTM (balap mobil Jerman) serta juga sempat melakukan test mobil balap Formula 1 beberapa tahun lalu. (bs)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman