8 Riders Dunia Siap Ramaikan Event Hiu Selatan Part 3 di Cilacap

Minggu, 17/04/2022 23:08 WIB

mobilinanews (Cilacap) - Inilah ajang trail adventure yang ditunggu para riders di Nusantara. Pasalnya, peserta yang ikut merupakan riders profesional dan memiliki jam terbang tinggi. Tak salah jika event ini gengsinya semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Sekarang merupakan event ketiga kalinya digelar Hiu Selatan. Inilah nama klub trail adventure yang berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Para ridernya sering tampil di ajang ekstrem yang diadakan di provinsi lain.

Selain itu, ada event tahunan yang digelar Hiu Selatan sejak 2020 lalu.

"Setiap kegiatan kita adakan Penobatan Gelar Raja Tanjakan Indonesia," ungkap Law Agwan, Pembina Hiu Selatan yang paling aktif melanglang dari satu event ke event lain.

Nah, tahun 2022 bakal lebih seru dan ramai. Pasalnya diundang riders top dunia ikut tampil dan menjajal trek yang telah disiapkan.

"Kegiatan ini kita adakan pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Mei 2022. Ada 8 riders tamu yang telah konfirmasi," beber Law Agwan.

Ternyata yang bakal hadir bukan riders sembarangan, namun yang profesional. Gak percaya? Simak nih nama-nama berikut.

Pasti sudah tak asing lagi dengan nama Graham Peter Jarvis dari Inggris. Juara dunia enduro kelahiran Yorkshire tahun 1975 bakal ditemani Steven Beddows, rekan senegaranya.

Selanjutnya Daryoush Ghorbani (Italy) serta 3 riders Spanyol, yakni Mario Roman Serrano, Joel Gomez Aljama dan Eloi Salsench Constancia. Sedangkan yang dua orang lagi datang dari Turkey, yaitu Huseyin Oz dan Ahyan Cavus.

"Semua riders asing ikut menjajal trek tanjakan yang ada. Jadi mereka berkompetisi dengan riders Indonesia. Inilah kesempatan kita belajar dari mereka. Peserta bisa manfaatkan itu," pesan Law Agwan.

Bagi peserta, tinggal pilih dua kategori yang akan diikuti, yakni Private dan Reguler. Tentu saja treknya beda. Untuk Private start dan finish di Lapangan Jambu Sari. Sedangkan Reguler start dan finish di Gunung Randu.

Pendaftaran Private Rp.1,5 juta bisa kontak Rahma: 0813-9341-9700. Sedangkan Reguler hubungi Yolan: 0813-9341-9778. Panitia telah menyediakan hadiah spektakuler. Mulai hadiah utama 1 unit mobil New Agya, 10 unit motor, 10 sepeda, 10 mini motocross, 10 kulkas dan 10 mesin cuci.

Itu belum termasuk Juara Tanjakan yang bisa mengantongi hadiah uang tunai Rp.15 juta.

"Ayo ikutan karena dimeriahkan acara-acara spektakuler. Peserta dibatasi hanya untuk 300 riders," pungkas Law Agwan.

Siapa cepat, dia dapat! (BangVe)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060