Kunjungi Sirkuit Ancol, Presiden Jokowi Ternyata Sudah Lama Kepincut Balap Mobil Formula E

Senin, 25/04/2022 16:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Infonya Pak Presiden akan ke lokasi sore ini," tulis Ananda Mikola kepada mobilinanews. 

WhattApp (WA) Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat dan Chief The Mission Formula E Jakarta itu dikirim pukul 16.12 WIB.

Dan pada pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi tampak turun dari mobil Kepresidenan di lokasi Jakarta International E-Prix Circuit Ancol Timur, Jakarta Utara.

Presiden Jokowi langsung disambut Gubernur DKI Jakarata Anies Baswedan. Kemudian keduanya jalan berdampingan menuju venue sirkuit Formula E, yang balapannya akan digelar 4 Juni 2022 mendatang itu.

Ada yang istimewa dari kunjungan Jokowi ke sirkuit Formula E di Ancol?

Tidak ada. Pasalnya, menurut Bambang Bamsoet Soesatyo selaku Ketum IMI Pusat kepada mobilinanews dalam sebuah kesempatan, Pak Jokowi dalam beberapa kali pertemuan selalu berbicara dan menanyakan soal Formula E Jakarta.

"Jadi, itu serius Pak Presiden selalu ngomong soal Formula E. Malah boleh dipastikan, setiap kesempatan bertemu saya selalu menanyakan Formula E Jakarta," ungkap Bamsoet.

Saking semangatnya tentang balap mobil listrik yang telah diakui FIA sebagai Kejuaraan Dunia resmi sejak tahun lalu itu, Bamsoet memiliki cerita khusus.

"Waktu Pak Presiden mengunjungi sirkuit Mandalika yang baru selesai pembangunannya sebelum dipakai menggelar final WSBK, kami ikut hadir mendampingi Presiden yang akan test sirkuit dengan naik motor," tutur Bamsoet.

Bamsoet saat itu mengajak Sean Gelael, pembalap terbaik Indonesia yang baru saja menyandang runner up (juara 2) FIA World Endurance Championship, dan diperkenalkan kepada Presiden.

"Apa yang terjadi? Pak Jokowi meminta Sean Gelael ikut balapan Formula E di Jakarta yang akan dilangsungkan 4 Juni mendatang. Sean tampak kaget, tapi saya jawab : siap Pak Presiden," buka Bamsoet.

Setelah itu, Bamsoet baru tahu jika untuk ikut balap Formula E harus masuk salah satu dari 11 tim yang akan berlaga, dan ternyata seluruh seat juga sudah terisi.

"Selain itu, Sean Gelael juga memang tidak bisa karena cara bawanya berbeda balap mobil listrik dengan balap mobil berbahan bakar minyak. Juga pada 4 Juni itu jadwalnya bentrok dengan seri balap FIA WEC yang diikuti Sean Gelael," pungkas Bamsoet. (bs)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi