Jokowi : Sirkuit Balapan Formula E di Ancol Sudah Siap

Senin, 25/04/2022 17:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Presiden Joko Widodo  didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau persiapan sirkuit Formula E di Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022) sore.

Jokowi mengatakan bahwa lintasan balapan Formula E sepanjang 2,4 km sudah siap.

"Ya, saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap. Tadi saya sudah keliling sirkuit dengan Pak Anies," kata Jokowi kepada wartawan di sirkuit Formula E Ancol.

Jokowi juga memberikan catatan terkait persiapan Formula E dan Presiden berharap masyarakat bisa melihat balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni mendatang.

"Kemudian, yang tinggal dikejar adalah paddock dan grand stand (tempat duduk penonton), masih ada waktu habis Lebaran untuk dikerjakan. Dan kita harapkan di awal Juni nanti, kita bisa melihat balapannya," ujar Jokowi.

Penjelasan lebih rinci disampaikan oleh Anies yang membeberkan progress pembangunan paddock hingga pagar pembatad di kawasan trek balapan Formula E.

"Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang sedang dalam proses pembangunan, seperti disampaikan Bapak Presiden, adalah paddock, grand stand, kemudian juga pagar nanti di atas beton-beton ini untuk melindungi yang merupakan faktor safety," ungkap Anies.

Pengerjaan paddock dan grandstand diperkirakan tidak memakan waktu lama karena sebagian besar bersifat knock down yang tinggal pasang dan bongkar. (bs)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan