Apa Kehebatan Lamborghini Gallardo Punya Piri Sudjarwo?

Selasa, 15/12/2015 16:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Lamborghini Gallardo Supertrofeo milik pebalap Piri Sudjarwo merupakan salah satu mobil yang dipajang dalam Indonesia Touring Car Awards 2015 memang terkesan agak kotor.

Tapi jangan salah, mungkin mobil inilah bintang utama gelaran penganugerahan pebalap terbaik  yang digelar di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Kemang, Jaksel, Selasa (15/12) nanti petang.

Mobil ini merupakan tunggangan yang membalap di Super Car Championship dan Lamborghini Pertamina Series. Pernah juga dipakai pada ajang Lamborghini Supertrofeo Asia September lalu yang semuanya digelar di Sentul.

Salah kelebihannya, bobotnya sangat ringan karena bagian interior hampir sepenuhnya diterondoli. Di dalamnya sudah dipasangi rollcage, setir racing, bucket seat dan takometer yang menunjukkan kalau mobil ini adalah mobil balap.

Di balik bodi seksinya, sudah dipasangi mesin V10 5200cc bertenaga 570 dk yang bisa melesatkan mobil ini dari keadaan diam ke 100 km/jam hanya 3.2 detik saja. Mobil ini sudah berbanderol US$ 284.300 dalam keadaan barunya. (Teks dan foto Berto Pramadya)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka