Jelang Seri 2 World Endurance Championship 2022 di Belgia, Sean Gelael Berlatih Di Sirkuit Monza Italia

Kamis, 28/04/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Monza) - Pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael (25 tahun) saat ini tengah menjalani latihan  FIA-WEC 2022 di sirkuit Monza, Italia sejak Selasa (26/4/2022).

Latihan tersebut dilakukan untuk menghadapi seri 2 FIA World Endurance Championship 2022 pekan depan di Belgia.

Tepatnya, Sean Gelael bersama Robin Frinjs dan Rene Rast dengan tim WRT #31 akan turun di TotalEnergies 6 Hours sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia, Sabtu (6/5/2022).

Sean Gelael akan melakukan tes 
secara tertutup demi menguji mobil LMP2 selama dua hari, 28-29 April 2022. 

Sayangnya, Sean Gelael tidak ditemani Robin Frinjs dan Rene Rast. Sebab kedua pembalap tersebut tengah mengikuti ajang balap lain. Frinjs mengikuti ajang Monaco E-Prix pada 30 April bersama Tim Virgin Racing. 

Sementara itu, Rene Rast akan mengikuti seri pertama balap mobil DTM di sirkuit Portimao, Portugal, pada 29 April-1 Mei bersamn tim Abt Audi Jerman.

Meski melakoni tes tertutup sendiri, Sean harus menjalani sejumlah pengujian yang cukup intens. Sebab pengujian ini penting untuk menentukan langkah WRT menghadapi seri 2 yang cukup krusial.

"Tes adalah hari-hari kerja keras," ujar Sean dalam rilisnya kepada media.

Tes Monza ini sendiri sangat penting mengingat kini mobil hanya boleh punya satu setelan sepanjang musim. Apalagi 3 seri ke depan punya karakter sirkuit yang serupa tapi tak sama, yakni Spa-Francorchamps di Belgia, 24 Hours of Le Mans, dan 6 Hours of Monza.

Team WRT #31 adalah juara bertahan tim dan pembalap di kelas LMP2. 

Pada seri pertama FIA WEC di Sebring, AS, trio Sean Gelael, Robin, dan Rene berhasil finish di posisi dua.

Untuk mempertahankan gelar tahun lalu, tim WRT #31 ditargetkan bisa juara di Spa-Franchorchamps, agar mempermudah melakoni seri-seri berikutnya. (bs)
 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!