Honda RS-X Repsol Edition 2022 Dengan Livery MotoGP Diluncurkan Di Kuala Lumpur

Kamis, 28/04/2022 10:30 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Honda Motor terus memberikan penyegaran pada model underboundnya Honda Repsol Edition, yang menjadi salah satu motor yang digemari masyarakat Asia Tenggara, termasuk Malaysia.

Di Negeri Jiran tersebut, penjualan Honda Repsol Edition manjanjikan karena cukup kompetitif dan menjadi pilihan banyak masyarakat perkotaan. Karena itu, model ini terus mendapat pembaruan agar menjaga eksistensinya.

Untuk model 2022 ini, Honda menghadirkan RS-X Repsol Edition 2022 yang menggabungkan gaya sporty dari naked bike dan sportbikes dengan memekasimalkan utilitasnya.

Malaysia, Thailand, Indonesia, dan India menjadi pasar utama bagi sebagian besar produsen sepeda motor model ini di Asia.

Khusus di Malaysia, Honda telah merilis motor bebek yang sporty dengan livery MotoGP berupa RS-X Repsol Edition. Menariknya jumpeh unit yang diproduksi terbatas. Hanya 5 ribu unit RS-X Repsol Edition dengan replika MotoGP.

Mengutip RideApart, motor RS-X Repsol Edition dengan replika MotoGP ini akan dibandrol dengan harga $2,191 USD atau setara dengan Rp 31,6 juta. Harga ini dianggap kompetitif dengan teknologi dan desain yang meleka padanya.

RS-X Repsol Edition didasarkan pada model tunggangan underbone RS-X. Motor ini dibekali dengan mesin satu silinder 149,16cc, yang mampu memompa 15,8 tenaga kuda pada 9.000 rpm, dan torsi 10 ft-lbs pada 7.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Mesin ini diklaim akan memberikan performa mumpuni untuk tunggangan, juga memiliki efisiensi bahan bakar yang akan menghemat biaya operasional dan lebih ramah lingkungan.

Fitur yang melengkapi RS-X Repsol Edition adalah rem cakram depan dan belakang dengan sistem ABS. Suspensi teleskopik standar di depan, dan monoshock preload-adjustable di belakang.

Motor anyar ini dilengkapi panel instrumen LCD digital menawarkan indikator posisi gigi, serta semua informasi berkendara. Tangki bensin berkapasita 4,5 liter memastikan kenyamanan perjalanan jauh.(elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas