Rider Asal Malaysia Ini Lanjutkan Misi Solo Touring Keliling Indonesia Yang Sempat Tertunda Karena Covid

Sabtu, 30/04/2022 15:58 WIB

mobilinanews (Aceh) - Meredanya pandemi Covid-19 saat ini, disambut suka cita oleh masyarakat di seluruh dunia. Tak terkecuali buat bro Syam asal Kuching, Malaysia.

Penggiat otomotif, offroader dan seorang rider senior ini bertekad melanjutkan misi solo touring dengan motornya di Indonesia.

"Jadi ceritanya, 2 tahun lalu, sahabat saya, Syam (Malaysia) bersiap melakukan perjalanan dengan menunggang motor Honda CRV 250 kesayangannya ke Sumatra, Jawa, NTB, NTT, Sulawesi dan Kalimantan," ujar Harry Sanusi kepada mobilinanews.

Ditambahkan oleh Harry Sanusi dedengkot offroad Indonesia ini, karena serangan pandemi Covid-19 tersebut, Syam tidak jadi melakukan perjalanan solo touring dan memilih pulang kembali ke Kuching.

"Namun motornya tinggal dan dititipkan Akim KTM di Medan, Sumatra Utara," terang Harry Sanusi.

Nah, pada Minggu (24/4/2022) lalu, Syam datang kembali ke Medan, dan ditemani serta dianter oleh Harry Sanusi (sahabatnya) ke Sabang Kilometer 0, Aceh sebagai seremonial memulai perjalanan solo touring keliling Indonesia yang sempat tertunda tersebut. 

"Kami naik mobil dari Medan ke Aceh via pantai barat kemudian nyeberang pakai fery ke Pulau Weh (Sabang). Setelah foto-foto, kami balik ke Medan via pantai timur," lanjut Harsan.

Dan, pada Rabu (27/4/2022) pagi, Syam melakukan start solo touring dari Medan, menuju Tebing Tinggi, menyusuri kota-kota Provinsi di Sumatra, lanjut ke Pulau Jawa dan seterusnya. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi