Bikin Terharu, Ketua Pengda IOF Sumatra Barat Serahkan Donasi Kepada Mekanik Offroad Yang Rumahnya Terbakar!

Rabu, 11/05/2022 16:58 WIB

mobilinanews (Padang) - Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Seperti kebakaran rumah yang dialami Yasrul Abbas, mekanik offroad yang berada di Kota Padang, Sumatra Barat.

Tanpa disangka, musibah kebakaran terjadi justru pada saat Lebaran Idul Fitri hari pertama pada Senin (2/5/2022) sekira jam 9:30 WIB.

"Api berasal dari kamar dan langsung membesar. Dalam waktu singkat, rumah kami ludes terbakar," sedih Yasrul Abbas saat ditemui di rumahnya Jalan Air Camar No.41, Padang Timur.

Yasrul Abbas yang sering disapa Buya adalah senior offroader dan merangkap mekanik. Setiap event offroad biasa bertugas sebagai scrutineering.

Tak salah jika offroader yang berada di Ranah Minang ikut prihatin. Donasi pun spontan dikumpulkan, baik oleh klub maupun organisasi.

"Sebelumnya Bidang Sosial di Pengda IOF Sumbar sudah menjalankan sumbangan bersama penggiat offroad. Setelah terkumpul, kita langsung menyerahkan kepada keluarga yang mengalami musibah. Ini untuk meringankan beban mereka," ungkap Verry Mulyadi, Ketua Pengda IOF Sumbar pada Rabu (11/5/2022).

"Jangan dilihat dari jumlah donasinya. Sebab itu belum akan cukup untuk menutupi kerugian sekitar Rp.800 juta. Tapi lihatlah dari kepedulian dan kebersamaan yang ditunjukkan offroader di Sumatra Barat," pesan Verry Mulyadi, Ketua IOF Sumbar Periode 2022-2026.

"Terima kasih atas semua atensi dan donasi yang diberikan kepada keluarga kami. Saya sangat terharu dan merasa semangat hidup lagi dengan apa yang diberikan rekan-rekan. Semoga mendapat balasan yang tak terhingga dari Allah SWT," ungkap Yasrul Abbas sembari matanya berkaca-kaca.

Yaps! Pengda IOF Sumbar memang bergerak cepat. Setiap bidang bekerja sesuai tugasnya. Bidang Sosial punya tugas yang tak ringan.

"Ketika terjadi musibah dan bencana, harus cepat tanggap turun ke lokasi. Kami standby bersama tim Rescue," tegas Syafrizal Tojok dari Bidang Rescue didampingi Bendahara Alfis Primatra IOF Sumatra Barat.

Siplah! (bangVe)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas