MotoGP 2022 Prancis: Messi, Neymar dan Mbappe Semangati Fabio Quartararo, Doakan Juara!

Sabtu, 14/05/2022 02:23 WIB

mobilinanews (Prancis) - Fabio 'El Diablo' Quartararo dapat kesempatan langka sehari jelang sesi latihan GP Prancis di Sirkuit LeMans. Ia kendarai Yamaha YZR-M1 untuk kali pertama memasuki stadion megah Parc des Princes di Paris.

Itu pengalaman pertama Quartararo naik motor keliling stadion yang jadi home base tim elit sepakbola Prancis, Paris Saint Germain (PSG). 

"Ini benar-benar pengalaman luar biasa. Mengendarai motor ke dalam Parc des Prince," kata El Diablo yang tampil lengkap dengan kostum balapnya.

Pengalamannya semakin istimewa karena ia disambut para pemain PSG, termasuk pemain level dunia macam Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Mereka menyemangati El Diablo untuk memenangi GP Prancis di LeMans pada Minggu (15 Mei 2022) nanti.

Quartararo pun sempat nimbrung latihan bersama tim nomor satu di Liga Prancis itu. Bagi El Diablo, sesi ini adalah hiburan penting untuk membantunya memasuki laga MotoGP nanti. Dorongan semangat dari Messi dkk pun membuat mentalnya semakin rileks menghadapi balapan.

"Tampil di kandang sendiri selalu punya tekanan mental tersendiri. Saya akan coba menjalaninya seperti kondisi normal dan menikmati balapan dan kebersamaan dengan fans," kata El Diablo yang mendapat aplaus para pecinta PSG yang menyaksikan latihan tim kesayangannya.

Ya, memasuki LeMans pekan ini perasaan Quartararo memang berbeda. Ia dielu-elukan masyarakat Prancis karena ia adalah satu-satunya pembalap negeri itu yang sukses jadi juara dunia MotoGP.

Ia kini ngegas motornya di kandang sebagai juara dunia bertahan dan pada saat memuncaki klasemen sementara 2022.

Tak hanya El Diablo, Neymar dkk juga sangat berharap pembalap pabrikan Yamaha itu sukses menjadi pemenang pada seri grand prix di rumah sendiri untuk kali pertama.

Ya, sejak dari Moto2 dan Moto3, ia memang belum mencicipi kemenangan di LeMans meski naik lodium seperti musim 2021.

"Kali ini saya tak ingin sekadar podium. Harus menang untuk kami rayakan bersama fans lokal, ini yang saya rindukan. Saya akan berjuang dan berikan seluruh kemampuan," tegasnya.

Sayangnya, dalam dua sesi latihan pada Jumat (13/5), Quartararo belum tunjukkan taji sesungguhnya. Ia mengakhiri latihan dengan hasil tercepat ke-4 dan 6 di dua sesi. Ia masih mencari-cari setingan terbaik untuk M1-nya. 

Karena itu ia dan fans tak perlu gelisah karena itu baru hasil latihan awal. Belum balapan di mana poin diperebutkan. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24