MotoGP 2022 Prancis : Juara Untuk Kali ke-3 di Musim Ini, Enea Bastianini Optimis Tatap Laga di Mugello

Selasa, 17/05/2022 01:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Enea Bastianini, pembalap Federal Oil Gresini Racing, kembali bikin bangga Indonesia dengan meraih podium pertama saat balapan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (15/5/2022).

Kesuksesan tersebut, berhasil ditebus oleh Enea Bastianini dengan memulai balapan dari posisi kelima. Sepanjang 27 putaran, pembalap ini membukukan total waktu tercepat 41 menit 34,613 detik.

Pasca kemenangannya tersebut, bisa dikatakan hal ini menjadi momentum yang brilian bagi ia dan Gresini Racing.

Pasalnya, setelah mendapat poin penuh dalam laga tersebut, ia juga mampu merangsek naik ke posisi tiga di klasemen sementara. Dengan perolehan tersebut, saat ini ia bersiap untuk memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2022.

Setelah hasil MotoGP Prancis 2022 kemarin, kini klasemen sementara masih dipegang oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dengan raihan 102 poin.

Sedangkan di posisi kedua klasemen sementara, pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sukses membuntuti dengan 98 poin lantaran finish di posisi ketiga.

Dalam laga yang berlangsung di tanah kelahiran Napoleaon Bonaparte tersebut, Enea Bastianini menjelaskan bahwa jalannya balapan tidak begitu mulus namun dapat diakhiri dengan torehan yang manis.

Kemenangan yang diraih oleh Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang menjadi sponsor tim balap tersebut.

“Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara.

Setelah menjadi jawara pada balapan di tanah kelahiran Napoleon Bonaparte ini, Enea Bastianini, menjelaskan balapan tersebut dijalani dengan penuh perjuangan.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” ungkap Bastianini.

Tren positif yang ia torehkan, menjadi modal kuat bagi kekuatan tim untuk menatap seri berikutnya yang akan digelar di Mugello, Italia, pada 29 Mei 2022.

Kemenangan yang diraih Enea Bastianini ini juga sekaligus memperpanjang konsistensi Gresini Racing di mana keberhasilan di Prancis menjadi yang ketiga kalinya setelah Qatar, Amerika, dan kali ini di Prancis.

Di samping didukung oleh Federal Oil, Gresini Racing, juga turut mendapat dukungan dari beberapa brand Indonesia sepertk Antangin, Aspira, dan KYT. (sya)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5