MotoGP 2022: Jack Miller Yakin Ducati Berikan Motornya Kepada Enea Bastianini, Ini Alasannya!

Rabu, 18/05/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Sepertinya Jack Miller sudah benar-benar pasrah dengan apa pun yang akan ia hadapi pada bulan depan, saat Ducati menetapkan line up pembalap pabrikan untuk 2023. Termasuk bila Ducati mengrimnya ke tim satelit atau bahkan berganti tim. 

Kalau sebelumnya Miller merasa ancaman datang dari Jorge Martin untuk berebut satu tempat di tim pabrikan, kini ia sebut yang paling berpeluang adalah Enea Bastianini (Gresini Ducati). Tiga kemenangan yang diraih Bastianini adalah poin yang membuatnya sangat layak menjadi rider pabrikan.

"Bajingan kecil itu sudah menang berkali-kali. Ia selalu kuat di akhir balapan. Ia punya drive yang bagus, ia bagus dengan ban, dan bekerja keras untuk meraih hasil fantastis. Dan, ia seorang Italia. Jadi sangat masuk akal jika Ducati akan memilihnya," ujar Miller yang sudah rela turun ke tim satelit agar tetap berada di grid MotoGP 2023.

Pembalap utama Ducati, Francesco Bagnaia, sebenarnya meminta Ducati untuk mempertahankan Miller sebagai rekan satu timnya.

Tapi, sepertinya itu tak akan mempan karena Bastianini adalah aset penting Ducati ke masa depan. Apalagi, seperti kata Miller, ia seorang pembalap Italia yang selalu jadi prioritas Ducati

Bagnaia sendiri baru meraih 1 kemenangan musim ini padahal ia yang didorong Ducati untuk berebut gelar musim 2022. Agar ia fokus, Ducati malah langsung memperpanjang kontraknya hingga musim 2024. Tak seperti Miller yang rawan terguling saat usai kontrak di akhir 2022.

Ironisnya, di klasemen sementara justru Bastianini sebagai wakil Ducati yang masuk 3 Besar teratas dengan beda 8 poin saja dengan Fabio Quartararo. Miller di urutan 5 dan Bagnaia di urutan 7. 

Soal rumor dirinya akan ke tim LCR Honda atau KTM, Miller sama sekali tak ingin memberi komentar. Tampaknya ia lebih memilih opsi kembali ke Pramac Ducati dengan status pabrikan seperti dua tahun lalu.

Ia hanya bisa menunggu keputusan petinggi Ducati bulan depan. Namun, itu tadi, ia merasa sangat masuk akal jika nantinya ia digantikan oleh Bastianini.

Seri balap MotoGP berikutnya berlangsung di GP Italia, Sirkuit Mugello, 27-29 Mei 2022. Ini akan jadi pertaruhan penting bagi dua local hero, Bagnaia dan Bastianini, untuk memastikan siapa joki Italia terbaik di MotoGP.

Tentu juga penting bagi Miller agar tetap positif di mata petinggi tim dan itu hanya bisa dicapai dengan hasil finish mumpuni.

Bastianini sendiri sudah membulatkan tekad untuk meraih kemenangan perdana di Mugello, di depan para tifosi yang selalu bergairah mendukung pembalap tuan rumah.

Jika Bastianini kembali raih kemenangan sekaligus mempet Quartararo di puncak klasemen, maka Miller semakin yakin kalau `bajingan kecil` itu yang akan menggantikannya di skuad pabrikan. Dan, ia rela! (rnp)

 

 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan