MXGP of Indonesia 24-26 Juni 2022 di Sumbawa, Siap Angkat Ekonomi dan Pariwisata Nusantara di Mata Dunia

Jum'at, 20/05/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dunia motorsport Indonesia pada tahun 2022 terus menunjukan tren positif. Setelah seri balapan MotoGP Mandalika, event-event besar terus diupayakan untuk terus mengangkat dunai balap Tanah Air.

Terbaru, ajang MXGP of Indonesia akan berlangsung di sirkuit di Samota di Sumabawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 24 - 26 Juni 2022 mendatang. Hal ini terungkap dalam Konferensi Pers yang diadakan di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Indonesia 2022 mengungkapkan mereka siap menjadi tuan rumah event MXGP of Indonesia, yang tidak hanya akan membanggakan Sumbawa tetapi juga akan mengangkat duniat motorsport Tanah Air.

"Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia, kami yakin semua akan berjalan denan baik," kata Zulkieflimansyah.

Alasan pemilihan lokasi di Samota Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup popular di dunia yakni Saleh, Moyo, Tambora. MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk Samota agar dapat lebih dikenal dunia.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo bagai pengawas pelaksana Racing Committee mengungkapkan pengalaman susksesnya ajang balap dunia di Mandalika, bisa menjadi acuan untuk mematangkan persiapan ajang MXGP di Samota, Sumbawa yang akan memberikan dampak ekonomi dan promosi pariwisata yang menjangkau dunia.

"Dengan ajang MXGP ini kita harapkan dunia tidka hanya mengenal Bali, Mandalika tapi juga daerah lain di Indonesia seperti Samota, Sumbawa. Saya harapkan semoga persiapannya semakin matang dan mencapai target-target organisasi motocross. Semoga semuanya dapat terlaksana dengan baik," tutur Bamsoet.

Rencananya, rombongan MXGP akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung dan pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022, dilanjutkan dengan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung.

Persiapan perhelatan dmulai awal 2022 oleh STI sebegai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia.

Sumbawa menjadi pilihan utama dengan daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama 4 bulan terakhir, dengan SEG sebagai pelaksana persiapan di lapangan.

Penyelenggara menargetkan 75.000 orang penonton menghadiri perhelatan selama tiga hari di Samota dengan beragam acara pendukung MXGP of Indonesia 2022.

Tiket akan dijual dengan harga permulaan Rp 100 ribu untuk berbagai pilihan dan akan mulai dijual awal Juni 2022 mendatang.(elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas