Wuihhh! Honda Civic RS Didapuk Sebagai Safety Car di Mandalika Track Day 2022, Ini Spec Keunggulannya!

Minggu, 22/05/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Lombok) – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car (SC) di acara Mandalika Track Day 2022 yang berlangsung pada Sabtu - Minggu (21-22/5/2022) di Pertamina Mandalika International Circuit, kabupaten Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Acara Mandalika Track Day 2022 ini diadakan untuk pertama kalinya di sirkuit Mandalika dengan menampilkan berbagai agenda seperti Track Day, Drift Show serta Coach Drift.

Dengan demikian, All New Honda Civic RS ini yang menjadi SC selama event berlangsung di sirkuit sepanjang 4.303 kilometer. Sirkuit ini mulai dibangun pada 2019 dan diresmikan pada 12 November 2021 lalu.

Sirkuit Madalika merupakan sirkuit kebanggaan karena menghelat ajang balap internasional seperti seri penutup FIM World Superbike 2021 dan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang berlangsung 20 Maret 2022 lalu.

All New Honda Civic RS mempunyai karakter yang sporty mulai dari eksterior dan juga performa mesin yang responsif serta didukung teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga mobil ini sesuai dengan perannya sebagai salah satu Official Car di ISSOM 2022 dan juga di acara Mandalika Track Day 2022 ini.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menjelaskan Honda Civic merupakan salah satu produk Honda yang legendaris di Indonesia, sehingga familiar dengan masyarakat dan berbagai aktivitas.

"Honda Civic generasi kesebelas ini tampil dengan model yang sporty yaitu Honda Civic RS. Pada awal tahun 2022 ini, Honda Civic RS mulai digunakan sebagai Safety Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah melekat pada model legendaris Honda ini,” kata Billy.

Mobil ini bukan pertama kali mendapat tugas istimewa ini. Sebelumnya, New Honda Civic RS pernah menjadi Safety Car di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain All New Honda Civic RS, produk Honda lainnya yaitu Honda City Hatchback RS menjadi mobil Fast Doctor dan New Honda Brio RS Urbanite Edition menjadi mobil Clerk of the Course (COC).(elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan