20 Hari Menuju 24 Hours of Le Mans 2022: Saat Sean Gelael Masih Dianggap Reserve Driver AlphaTauri

Minggu, 22/05/2022 08:08 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Selepas menempa diri menghadapi 24 Hours of Le Mans dengan bersepeda di Col de la Madone, Prancis, Sean Gelael diundang tim F1 AlphaTauri untuk hadir di garasi mereka di sela-sela GP F1 Spanyol.

Ada peristiwa menarik ketika Sean disorot kamera Sky Sports F1 di garasi AlphaTauri, Sabtu (21/5/2022). Saat itu tertera keterangan "Sean Gelael - AlphaTauri Reserve Driver".

Sean memuat momen ini dalam Instagram-nya @gelaelized sambil menambahi komentar: "Itu mungkin lima tahun yang lalu... saya juga kaget." Sambil menambahkannya dengan tiga emoji tertawa. 

Sean Gelael diundang ke pit garasi tim AlphaTauri di F1 Barcelona

entu maksudnya dia terkejut masih dianggap sebagai pembalap cadangan, padahal sudah tidak lagi. Dia kini berkonsentrasi penuh di FIA World Endurance Championship (WEC) bersama Team WRT #31 dan sedang memimpin klasemen kelas LMP2.

Sean sendiri menjadi test driver tim yang dulu bernama Toro Rosso itu pada 2017, 2018, dan 2019. Dia pernah menjadi penguji atau mengisi Free Practice 1 untuk tim Italia itu di Singapura, Malaysia, Amerika, Meksiko, Spanyol, Hungaria, dan Abu Dhabi. 

Sementara itu, test driver AlphaTauri 2022 adalah Juri Vips (Estonia) dan Liam Lawson (Selandia Baru). Kedua pembalap muda itu memang masuk dalam keluarga besar Red Bull.

Vips sendiri ambil bagian dalam Free Practice 1 di GP Spanyol, mengisi jatah Sergio Perez di tim Red Bull.

Bisakah Sean suatu saat ke F1? Kalau bicara bisa, tentu saja potensinya ada walau Sean tidak fokus ke sana sekarang ini.

Pembalap Team Jagonya Ayam itu telah mengumpulkan 24 poin (dari persyaratan 40) untuk mendapatkan Super License F1. Poin itu diraih Sean tahun lalu sebagai runner-up LMP2 WEC (16 poin), ditambah 8 poin dari posisi runner-up juga untuk Asian Le Mans Series.

Bila tahun ini Sean minimal meraih 16 poin tambahan dari LMP2, dia berhak meraih Super License F1 itu. Untuk sementara, karena sedang berada di peringkat satu klasemen LMP2, Sean berhak "meraih" 20 poin tambahan.

Di Sirkuit Catalunya yang dekat dari kota Barcelona tersebut, selain menjadi tamu AlphaTauri, Sean Gelael juga bertemu para pemain klub sepak bola Barcelona, di antaranya Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet.

Sang juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo, yang juga menjadi bintang tamu di paddock F1 tak luput berpose bersama Sean.

"Mereka adalah nama-nama besar di dunia olah raga," tulis Sean di IG-nya. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!