Rd 3 Eshark Rok Cup 2022 : Tekad Raih Kemenangan, Aditya Wibowo Akan Main Santai dan Aman

Jum'at, 27/05/2022 22:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart Aditya Wibowo (12 tahun) bertekad menjadi juara kelas Junior pada putaran 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/5/2022) akhir pekan ini.

"Saya akan berusaha maksimal bisa menang pada round 3 Eshark Rok Cup 2022 di SIKC akhir pekan ini," ujar Aditya Wibowo kepada mobilinanews.

Untuk itu, pelajar SMP Al-Azhar Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini telah menyiapkan diri dengan latihan lebih intensif di SIKC.

Pada 2 putaran Eshark Rok Cup 2022 yang telah dilangsungkan, Aditya Wibowo berada di urutan 4 klasemen sementara di bawah Sebastian Kennard, Calvin Wibowo dan Kimi Rae namun dengan perbedaan poin yang tipis.

Pada round 1 Eshark Rok Cup, 6 Februari 2022, Aditya Wibowo DNF (Did not finish) karena "disenggol" pegokart lain. Padahal, dia tengah memimpin di posisi terdepan.

Lalu, pada round 2 Eshark Rok Cup, 22 Maret lalu sejatinya Aditya Wibowo finish P1 (finish pertama), namun terkena penalti waktu sehingga posisinya melorot ke belakang.

"Main santai dan aman, om," ujar Aditya Wibowo terkait strategi yang akan diterapkan pada round 3 Eshark Rok Cup hari Minggu lusa.

Lalu siapa rival terberat di kelas Junior?

"Semua berat. Tapi, saya akan berusaha yang terbaik saja," senyum Aditya Wibowo yang menjadi wakil Indonesia di ajang FIA Karting Academy Trophy 2022 di 3 sirkuit terkenal di Eropa. 

Kita tunggu kiprah Aditya Wibowo di Eshark Rok Cup 2022, SIKC Sentul. (bs)

 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya