Tentang Strategi Putaran 3 Jakarta E-Prix Esport, Daffa AB : Belum Kepikiran, Tapi Goal Is Winning

Sabtu, 28/05/2022 16:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sim racer papan atas Indonesia, Daffa AB (14 tahun) akhirnya memenangi putaran 2 Jakarta E-Prix ESport Championship di mode sirkuit Merdeka Barat Jakarta, 25 Mei lalu.

Daffa AB seolah menebus kegagalannya pada putaran 1 di mode Sirkuit Senayan (19/5/2022) lalu, di mana ia hanya finish P5, setelah ia mencetak Best Time pada sesi Pra-Kualifikasi untuk mendapatkan 22 pembalap yang lolos beberapa waktu lalu.

"Iya pertama terima kasih kepada Tuhan dan Allhamdulilah bisa mendapat hasil terbaik. Juga support keluaraga dan temen temen latihan. Round 2, saya lebih ke memahami semua kesalahan aja dari round 1, om," ungkap Daffa AB kepada mobilinanews.

Meski berhasil P1 di round 2 Jakarta E-Prix ESport 2022, namun adik kandung pembalap mobil nasional Rio SB ini masih bertengger di urutan 3 klasemen sementara dengan 34 poin, di bawah Faiz Rayyan (35) urutan 2 dan Andika Rama Maulana (40) di urutan 1.

Faiz Rayyan adalah juara rd 1, Daffa AB juara rd 2, sedangkan Andika Rama Maulana secara konsisten menjadi runner up (juara 2) pada dua putaran yang telah dilangsungkan.

Sehingga putaran 3 atau terakhir Jakarta E-Prix ESport Championship yang akan dihelat 1 Juni depan di mode sirkuit Formula E Ancol, akan berlangsung sangat ketat, seru dan sangat menentukan.

Siapa yang akan mencuat sebagai pemenang di antara 3 sim racer the big three klasemen sementara ini, jawabannya sederhana. Siapa pun pemenangnya, dia lah yang akan mencuat sebagai juara pada event Road to Jakarta E-Prix 2022 tersebut.

Lalu strategi apa yang akan disiapkan Daffa AB untuk putaran 3?

"Belum yang kepikiran sih, tapi goal is winning," senyum Daffa AB yang juga seorang pembalap mobil ISSOM di Sentul International Circuit.

Tentu saja, Daffa AB tidak mau membuka strategi yang akan diterapkan. Karena sama saja membongkar rahasia kepada rival-rivalnya.

Hal sama juga akan dilakukan Ramstig (sapaan Andika Rama Maulana) dan Faiz, jika disodorkan pertanyaan sama.

Sudah nggak sabar, menunggu 1 Juni 2022 nih. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!