7 Perusahaan Sponsor (Lokal) Jakarta E-Prix, Sahroni : Satu Perusahaan Lagi Akan Sponsor Rp100 M

Sabtu, 28/05/2022 12:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada 7 perusahaan yang menjadi sponsor lokal Jakarta E-Prix 2022 yang dihelat Sabtu, 4 Juni 2022 depan. Tujuh perusahaan itu terdiri dari bank, hotel, hingga produk perawatan wajah.

"Benar sudah pasti, (7) itu sponsor lokal Jakarta E-Prix 2022," kata Ahmad Sahroni selaku Ketua Panitia di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2022.

Berikut 7 perusahaan tersebut: 1. Eraphone, 2. Bank Arta Graha Internasional, 3. Hotel Discovery, 4. Gulavit, 5. Electronic City, 6. Paprika dan 7. MS Glow for Men

Ahmad Sahroni tidak memerinci berapa nominal sponsor dari perusahaan-perusahaan ini. "Nama perusahaan aja ya," ujar anggota DPR dari Partai Nasdem itu.

Ahmad Sahroni menyampaikan, skin care MS Glow for Men milik Juragan 99 Gilang Widya Pramana sponsor Rp 5 miliar. Selain 7 perusahaan itu, ada satu perusahaan lokal lagi yang akan menjadi sponsor kejuaraan dunia balap mobil electric itu.

Perusahaan itu, kata Sahroni, bergerak di bidang hiburan atau entertainment. Sahroni masih enggan mengungkap nama perusahaan dimaksud. Yang pasti perusahaan ini siap menggelontorkan dana Rp 100 miliar.

Situs resmi ABB FIA Formula E World Championship, fiaformulae.com, telah memasang logo-logo sponsor dalam gelaran E-Prix. Salah satu yang kini ramai dibicarakan sponsor perusahaan bir asal Belanda, Heineken.

Selain Heineken, ada juga logo sponsor dari Tag Heuer, DHL, Saudia, Allianz, Bosch, Enel X Way, Boss, Antofagasta Minerals, Moet&Chandon, dan copper.co.

Sponsor untuk Jakarta E-Prix sama dengan sponsor global, tetapi ditambah dengan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi.

Semua perusahaan ini menjadi sponsor global. Artinya, perusahaan tersebut mendanai seluruh seri balapan Formula E di negara yang menjadi tuan rumah.

"Perlu diketahui juga Heineken adalah sponsor global FEO yang hadir dalam seluruh seri balapan Formula E di berbagai negara, termasuk di Diriyah, Arab Saudi, 28-29 Januari lalu," jelas Sahroni.

Jakarta E-Prix yang merupakan race ke-9 akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Lintasan balap JIEC memiliki lay out searah jarum jam (clockwise) dengan panjang 2,4 kilometer, lebar 12-16 meter, memiliki trek lurus 600 meter, dan 18 tikungan. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi