Sapu Bersih, Pegokart Aditya Wibowo Juara Kelas Junior dan Pimpin Klasemen Eshark Rok Cup 2022

Minggu, 29/05/2022 15:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Tekad Aditya Wibowo dari tim BMHS Racing untuk memenangi putaran 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok 2022 akhirnya terwujud.

Adit (13 tahun), tampil perfect di kelas Junior Rok dengan menjadi yang tercepat dan pemenang pada QTT, Heat, Prefinal dan Final yang digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/5/2022).

Pada sesi Final yang dilangsungkan pukul 13.45 WIB, pelajar SMP Al Azhar Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu berhasil melaju mulus melewati tikungan satu sesaat lampu hijau start menyala.

Posisi Adit sempat terancam oleh Kimi Rae yang sempat mencoba merangsek ke depan di sepertiga awal dari total balapan 20 laps dan mencetak best lap.

Hanya saja, dengan disiplin menjaga racing line dan performance yang konsisten, Adit dengan meyakinkan ,mulai meninggalkan rival terkuatnya itu.

Dari semula dengan gap O,530 detik menjadi 0,911 dan 1 laps jelang finish, Adit putra sulung pembalap serbabisa dan pengusaha Andy Wibowo ini semakin melesat dengan gap 1,230 detik.

Clean sheet (kemenangan sapu bersih) Adit kali ini tidak hanya mengantarnya mendaki podium juara 1 kelas Junior, sekaligus membuatnya meloncat sebagai pimpinan klasemen sementara usai putaran 3 Eshark Rok Cup 2022.

Sebelumnya, Adit berada di urutan 4 klasemen di bawah Sebastian Kennard, Calvin Wibowo dan Kimi Rae namun dengan beda poin tipis.

Pada putaran 1 Eshark Rok Cup 2022, Adit tidak bisa menyelesaikan balapan karena "disundul" pegokart lain saat tengah memimpin di depan.

Kemudian, pada putaran 2 Eshark Rok Cup, Adit berhasil finish kesatu. Namun kemudian mendapat penalti waktu (bemper masuk) sehingga posisinya menjadi melorot. 

Kemenangan ini menjadi bekal penting bagi Adit untuk mengikuti round 2 FIA Karting Academy Trophy akan dilangsungkan di sirkuit Cremona, Italia, 16-19 Juni 2022 mendatang.

Congrats untuk abang Aditya Wibowo, dan angkat piala kebanggaan kita! (bs) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060