Kronologi Dapatkan Copian Homologasi Grade 3E JIEC Ancol, Djembar: Saya Kejar Scot Elkins Sampai Dikasih!

Sabtu, 04/06/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seperti disampaikan Bagoes Hermanto selaku Deputy CoC Jakarta E-Prix 2022 kemarin bahwa kemungkinan homologasi untuk Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol akan dirilis FIA sebelum sesi Shakedown pada Jumat (3/6/2022) hari ini akhirnya menjadi kenyataan.

Namun, tahukah jika ada perjuangan khusus dilakukan oleh sosok pengurus IMI Pusat yang juga anggota team Racing Committee di jam krusial tadi siang?

Iya, sosok itu adalah Djembar Kartasasmita selaku Direktur Sertifikasi dan Homologasi IMI Pusat, yang memang belum lama ditunjuk untuk mengemban tugas tersebut.

"Sekitar jam 14.00 WIB, saya mendatangi ruangan Scot Elkins selaku FIA Race Director yang bertugas melakukan Track Inspection sehari sebelumnya, menanyakan soal homologasi untuk JIEC Ancol," ungkap Djembar Kartasasmita kepada mobilinanews.

Menurut Djembar, Scot Elkins mengatakan Circuit Licence (homologasi) sudah (dikirim) di-email ke sekretariat IMI Pusat selaku ASN kepanjangan tangan FIA.

Namun Djembar Kartasasmita selaku tokoh senior motorsport Indonesia, tak patah semangat.

"Karena saya tahu, homologasi ini banyak yang menunggu untuk segera disounding dan publikasikan. Kepada Elkins, saya minta copy-annya dan alhamdulillah segera diberikan. Begitu ceritanya, lampiran homologasi Grade 3E untuk JIEC Ancol itu bisa segera menyebar ke berbagai pihak," terang penggiat motorsport dengan ciri khas rambut berwarna perak itu. 

Terkait jabatannya di IMI Pusat sekarang, diakuinya itu sebagai posisi baru sehingga teman-teman di IMI Pusat pun belum banyak yang tahu. "Makanya saya terlambat diundang bergabung ke team RC Formula E Jakarta yang dikomandani mas Ananda Mikola," lanjutnya.

Menurut Djembar Kartasasmita, pada MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok NTB pada Maret lalu, dia juga bagian dari team FIM, Dorna & IMI.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan masih diberikan kepercayaan," senyum Djembar Kartasasmita. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman