Dukung Aftersales, Truk Hino Buka Part Depo Baru di Sampit, Kalimantan Tengah

Senin, 06/06/2022 12:05 WIB

mobilinanews (Sampit) – Memperingati 40 tahun Hino Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berkomitmen memberikan Total Support kepada seluruh pelanggannya. Untuk memastikan ketersediaan suku cadang di area Kalimantan, mereka meresmikan Part Depo baru di Sampit.

Part Depo baru ini resmi dibuka, Sabtu (4/6/2022), yang akan melayani kebutuhan suku cadang di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan. Depo yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman Km 2,5 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kabupaten ini menjadi salah satu rantai distribusi suku cadang Hino yang berada di kawasan Kalimantan Tengah seperti Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya.

Selain itu part depo ini turut memasok kebutuhan untuk area Kalimantan Barat mulai dari Pontianak, Ketapang, Singkawang, Sintang, Sanggau. Hingga ke Kalimantan Selatan, seperti Banjarmasin, Batulicin, Rantau, hingga Sungai Danau.

President Director HMSI, Masato Uchida mengatakan mereka ingin memastikan ketersediaan suku cadang yang sama kepada wilayah Kalimantan dengan hadir Part Depo terbaru di Kalimantan

“Komitmen kami adalah untuk mendekatkan layanan ke customer. Untuk itu kami memperpendek rantai distribusi suku cadang ke customer setia kami di area Kalimantan ini. Karena dengan adanya part depo terbaru ini, rata – rata pengurangan lead time pengiriman 5 hari, sehingga suku cadang lebih cepat dan mudah di dapat," tuturnya.

Lebih jauh dari itu, Part Depo ini untuk mendukung kendaraan komersiap EURO 4, yang digunakan konsumen agar tetap terjaga prima untuk membantu kelancarab bisnis konsumen

Part Depo ini, memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 5.200 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi. Kehadirannya akan sangat membantu ketersediaan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk area Kalimantan Tengah yang beroperasidi bisnis kelapa sawit dan infrastruktur.

Part Depo Sampit merupakan depo ke 7 yang Hino miliki, setelah sebelumnya Hino sudah memiliki 1 spare part center yang terletak di Jatake, Tangerang dan 5 part depo yang sudah lebih dulu berdiri di Surabaya, Balikpapan, Medan, Morowali dan Makassar.

COO - Director HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan Hino menjamin purna jual armadanya dengan memastikan seluruh suku cadang dapat diakses dengan mudah saat dibutuhkan. Dan jaringan part depo ini menjadi pendukungnya.

“Dengan 7 jaringan depo suku cadang ini, kami memastikan ketersediaan suku cadang Hino di seluruh Indonesia akan terjaga karena kami turut didukung oleh 180 jaringan outlet, lebih dari 3.600 toko suku cadang serta kini pun dapat di beli via online di Tokopedia dan Monotaro,” ujarnya. (elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!