Jelang Round 2 ISSOM 2022, Pembalap Binuang HA Yudhistira Mencoba Berbagai Settingan di Sirkuit Sentul

Selasa, 07/06/2022 19:48 WIB

mobilinanews (Bogor) - Tekad pembalap HA Yudhistira untuk melakukan well prepared dan practice lebih banyak, akhirnya bisa dipenuhi untuk ajang balap mobil ISSOM.

Pembalap dengan bendera HY 33 Racing Team asal Binuang, Kalimantan Selatan ini melakukan latihan dengan melibatkan lengkap manager team, entrant, chief mekanik, kru hingga coach di Sentul International Circuit, Bogor, Selasa (7/6/2022) hari ini.

"Waktu debut ISSOM seri pertama Maret lalu, terus terang memang sangat kurang waktu latihan. Mulai dari Jumat, juga cuma dapat beberapa lap saja (saat latihan). Dengan persiapan seadanya, bisa P4 (posisi 4), cukup bagus saya kira," ungkap Haji Yudhis kepada mobilinanews.

Pada latihan kali ini, Haji Yudhis mencoba beberapa settingan pada New Honda Jazz RS andalannya dengan langsung ditangani chief mekanik senior Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed.

Haji Yudhis diskusi dengan Novel dan Taqwa SS

Dari settingan suspensi, mesin, tekanan ban, dan seterusnya. Menjelang sore, Haji Yudhis berhasil improve menggembirakan dengan mencetak best lap lebih baik dari sesi pagi.

"Karena tidak banyak yang latihan, lintasan terutama racing line agak kotor (ada sedikit pasir). Semakin sore, saat lebih bersih, semakin ngegrip untuk mobil. Sehingga dapat waktu lebih baik," terang H Yudhis, mantan jawara balap motor ini.

Besok pagi, Haji Yudhis akan kembali melakukan latihan, dengan mencoba beberapa settingan untuk mendapatkan best lap terbaik. 

 Sempatkan berlatih, agar cepat adaptasi

Dengan lebih banyak waktu melakukan latihan, owner perusahaan pertambangan dan pengolahan batu PT Batu Ampar Jaya ini optimis akan mencapai raihan terbaik pada putaran 2 ISSOM 2022, 1-3 Juli mendatang.

"Dengan well prepared dan banyak testing, lagi Insya Allah podium tertinggi bisa dicapai," pungkas Haji Yudhis yang didampingi Putry Mutia, sang istri tercinta. (bs)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali