Jelang Rd 1 Oneprix 2022 : Membedah Peta Persaingan Kelas OP1 Expert, 3 Pembalap Ini Dijagokan!

Jum'at, 10/06/2022 17:28 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kelas OP1 Expert menjadi salah satu kelas paling bergengsi dan favorit pada gelaran Kejurnas Balap Motor Oneprix 2022 yang putaran pembukanya akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu-Minggu (11-12/6/2022).

Salah satu jawara balap motor hingga level Asia yang kini lompat ke ajang balap mobil ISSOM, HA Yudhistira memiliki analisa terkait siapa yang memilki kans podium di putaran 1 Oneprix 2022.

Karena ternyata meski sudah memiliki tim balap mobil sendiri yakni HY (Haji Yudhistira) 33 Racing Team, Haji Yudhis masih berteman dan saling komunikasi dengan para pembalap motor senior Tanah Air.

"Kalau saya sih, menjagokan AM Fadly (Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing), Rapid Topan (LFN HP969 RCB Proliner Pride Kate Racing Team) dan M Faerozi (Yamaha ASR VMK Group Racetech Yamalube Ipone Pirelli RCB Proliner KYB Sultra)," ujar Haji Yudhis kepada mobilinanews.

Haji Yudhis yang ditemui di sela-sela latihan balap mobil di Sentul Besar pada Selasa (7/6/2022) kemarin menyebutkan bahwa AM Fadly pembalap dengan karakter fighter.

"Kalau Fadly bisa melalui lap 2 hingga 3 dengan baik, maka dia akan melaju di depan. Saya prediksi, Fadly akan bisa raih podium," terang Haji Yudhis tentang salah satu sahabatnya yang dua minggu lalu juara 1 di ARRC (Asia Road Racing Championship) di Buriram, Thailand. 

Tentang Rapid Topan, Haji Yudhis menilai sebagai pembalap senior yang sangat berpengalaman. "Saya kira, Rapid akan bisa bangkit setelah musim lalu terpuruk. Apalagi keinginannya untuk ganti motor (kini memakai Yamaha MX King) juga sudah dipenuhi oleh timnya," ungkap Haji Yudhis.

Sedangkan soal Faerozi, Haji Yudhis menyebutkan pembalap berdarah Madura itu tengah on fire. "Selain sebagai juara bertahan, Faeroz didukung oleh tim dan tuner dari Racetech (Leon Chandra) yang telah terbukti berjaya di sirkuit gokart Sentul musim lalu," pungkas Haji Yudhis.

Namanya juga prediksi, bisa benar namun juga bisa salah. Yang jelas, persaingan di kelas Expert bakal sangat ketat, di mana pada sesi latihan pembalap hingga 20 besar best lapnya beti (beda tipis). (bs)

   

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060