D13 Hard Ala Cosanostra Indonesia, Sengat Ekonomi Kota Angklung

Minggu, 12/06/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas motor besar Cosanostra MC Indonesia akan menggelar acara Motorcycle Festival bertajuk "D13 Hard" yang akan berlangsung 26 hingga 27 Agustus 2022 di Lapangan Secapa TNI Angkatan Darat (AD), Jl Hegarmanah 125 Bandung.

Event ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-13 dari komunitas penunggang motor besar ini. Tak hanya kumpul-kumpul biasa, dalam fastival ini para bikers Costanostra MC Indonesia ingin ikut mendukung geliat ekonomi di kota Bandung.

Berkaitan dengan itu, nantinya festival D13 Hard akan diisi ragam aktivitas yang melibatkan para ribuan bikers dari berbagai komunitas motor, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), seniman, hingga musisi.

Ketua Pelaksana "D13 Hard" Festival Riza "Abun" mengatakan dengan keterlibatan dari semua unsur ini diharapkan akan memberikan sengatan bagi geliat ekonomi di kota Angklung tersebut, setelah dihantam pandemi Covid-19 dua tahun belakangan.

"Kita bekerja sama dengan semua elemen dan sektor masyarakat perhotelan, transportasi, seni, kulinernya. Kita angkat semua di sana, UMKM-nya juga kita angkat untuk membangkitkan seluruh masyarakat dan sektor perekonomian di kota Bandung," kata Abun di Cleveland Cyclewerks di kawasan Bintaro, Sabtu (11/6/2022)

Untuk festival D13 Hard, pihak Cosanostra juga akan menjual tiket dengan harga presale sebesar Rp 150 ribu untuk satu hari dan tiket normal di Juli 2022 Rp 200 ribu untuk satu hari. Adapun mereka membundling harga tiket untuk dua hari sekaligus dengan cashback.

Sebagai festival yang ditunggu, dari laporan terakhir kurang lebih sudah ada 2 ribu peserta yang teregistrasi. Rencananya event akbar ini akan dihadir lima sampai enam ribu bikers dari berbagai daerah termasuk Kalimantan dan Sumatera.

"Di awal biasanya, Cosanostra MC Indonesia itu tidak pernah jualan tiket dan tetap ramai. Kenapa kali ini, kita jualan tiket, karena harus ada pemasukan untuk daerah, jadi PAD daerah juga. Dan itu yang ingin kita angkat. Jangan hanya sektor bisnis dan UMKM yang kita angkat, tapi PAD juga," paparnya.

Sebelum melagkah ke event Festival, Cosanostra MC Indonesia juga akan menggelar bakti sosial pada 23 Juni 2022, dengan memberi sumbangan kepada keluarga prajurit TNI AD di area Secapa, ada juga pelaksanaan vasksin booster, donor darah dan donasi kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebagai acara yang mendukung bangkitnya ekonomi kreatif, festival D13 Hard Costanostra akan didukung oleh salah satu Bank dengan penambahan modal untuk UMKM, bengkel modifikasi dan builder yang terlibat dalam acara tersebut.

"Jadi builder motor, UMKM atau garasi yang memang dia fokus di bidang modifikasi motor, itu kita coba guide dan combine dengan program Bank yang sejalan dengan kita. Jadi itu bentuk dukungan untuk penambahan modal bagi rekan-rekan yang terlibat di event kita," jelas Petinggi Cosanostra MC Indonesia, Don Eric `Draw`.

Untuk dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang sebenarnya tujuan yang sama untuk membangkitkan ekonomi kreatif, sementara digalang dan dikomunikasikan dengan Kepala Divisi Komunikasi Kemenparekraf.

"Kita sementara komunikasi dengan Kemenperakraf soal itu. Kemudian apabila nanti setelah ada perkembangan dan keputusannya keluar, akan kita tindaklanjuti ke sana, Kemudian dari Kemenparekraf Kepala Bagian Komunikasinya akan melakukan press realease untuk acara ini," tutur Ade Adrian dari Cosanostra.(elk)

 

 

Keyword :

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!