Heboh! Riky Ibrahim Cetak Pole Position Kelas Expert Rd 1 Oneprix 2022, Sisihkan Rafid Topan dan Fitriansyah Kete!

Sabtu, 11/06/2022 17:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kejutan besar terjadi di kelas OP 1 Expert putaran 1 Kejurnas Balap Motor Oneprix 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (11/6/2022).

Riky Ibrahim (19 tahun) dari tim Yamaha Yamalube Aditama Berau, Kalimantan Timur mencuat sebagai pemegang pole position, setelah mencetak waktu tercepat pada sesi QTT dilangsungkan hari ini.

Riky mencetak best time dengan 54.194 detik di lintasan sepanjang 1,2 km pada cuaca agak mendung namun tidak sampai turun hujan.

Dibilang kejutan karena Riky Ibrahim termasuk nama baru di persaingan kelas Expert yang merupakan kelas para raja underbone Tanah Air ini.

Tahun lalu, Riky Ibrahim memang sudah turun di kelas Expert Oneprix. Hanya saja, masih berada di papan tengah. Pada round 1 Oneprix  P17 (finish), round 2 meningkat lebih baik P9 dan round 3 P7.

"Berkat sering latihan di Sentul kecil (Sirkuit international gokart), dan motor dipegang om Gendut (Jogja) yang memang sudah menangani motor saya sejak tahun lalu," ujar Riki tersenyum kepada mobilinanews.

Bagaimana strategi pada race besok?

"Siap gaspol, berusaha tetap terdepan setelah tikungan pertama, fokus, fokus dan fokus. Berharap juga diberi kelancaran dan keberuntungan," lanjutnya.

Target juara 1 dong?

"Semua pembalap pasti berharap itu. Demikian pula saya. Tapi, balapan tidak sekadar gaspol, tapi bagaimana mengatur ritme, tetap tenang juga dibutuhkan faktor luck. Tidak muluk-muluk sih, target saya besok dapat meraih poin, dan alhamdulillah kalau bisa podium," jawab Riky pemuda asal kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Siapa saingan terberat?

"Semuanya berat, om. Tapi kalau menilik dari QTT hari ini, tentu AM Fadly dan Reynaldi Rere Pradana yang satu row terdepan sama saya, boleh dibilang rival berat," pungkas Riky Ibrahim sembari menyatakan jika dirinya sudah menyiapkan mental untuk race besok.

Dua pembalap senior yang bernaung di "Tim Sultan" LFN HP969 Racing Team, Rapid Topan Sucipto dan Fitriansyah Kete terpuruk masing-masing di urutan 17 dan 29 dari 30 pembalap.

Race kelas Expert Oneprix 2022 besok akan disiarkan live stasiun TVOne, setelah kelas Novice mulai pukul 14.00 WIB. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas