Sukses Gelar Kejurda Drag Bike & Drag Race di Muara Bungo, H Jimmy Syamsudin Siap Helat 5 Event Kejurnas!

Selasa, 14/06/2022 15:08 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Pembalap drag bike asal Lampung berhasil memboyong hadiah utama satu unit sepeda motor seri 1 Kejurda IMI Jambi Drag Race - Drag Bike Suwarnadwipa Gass Poll 201 M Piala H Jimmy Syamsudin SE di sirkuit NP (Non Permaen) Bungo Green City Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu (12/6/2022) kemarin.

Hari Sabtu memang khusus untuk perlombaan drag race (mobil), sedangkan Minggu untuk kejuaraan drag bike (motor).

Pada event perdana pasca pandemi di lintasan adu kebut jarak pendek sepanjang 201 meter tersebut tercatat diikuti 500 starter drag bike dan 300 starter drag race.

H. Jimmy Syamsudin S.E. Presiden Komisaris PT Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo bersyukur event Kejurda Drag Race & Drag Bike 201 M Jambi berlangsung sukses aman dan lancar.

"Alhamdulillah pesertanya banyak dan antusias, tidak hanya dari Muara Bungo, juga datang dari Lampung, Palembang, Jambi kota, Bengkulu, Padang, Pekanbaru (Riau) hingga Takengon Aceh," ujar H Jimmy Syamsudin tersenyum.

Dia menambahkan, ini merupakan event motorsport perdana pasca pandemi, dan akan bikin event balap lebih sering di Muara Bungo.

"Bertujuan terutama meningkatkan perekonomian setelah pandemi Covid, sekaligus bisa menjadi ajang hiburan untuk masyarakat Bungo dan sekitarnya," ujar lanjut Haji Jimmy kreator event dan pemilik perumahan Bungo Green City.

Jimmy Syamsudin menyebutkan, adanya event ini akan menjadi ajang pembalap/tim balap dari Muara Bungo dan dari luar daerah - termasuk penonton - datang ke sini.

"Dengan begitu, ramainya event ini membuat tingkat hunian hotel terisi penuh, rumah makan rame, dan usaha kecil menengah menggeliat. Ditambah bengkel, speed shop serta pedagang spare part kendaraan juga ikut rame. Sehingga perekonomian menjadi hidup," lanjut H Jimmy Syamsudin. 

Seri 1 Kejurda Drag Bike - Drag Race Suwarnadwipa Gass Poll 201 M yang diselenggarakan promotor Sekawan Production ini dibuka oleh Kapolres Muara Bungo AKBP Guntur Saputro.

“Kita mengharapkan Kejurda putaran pertama  bisa menjadi wadah bagi rekan rekan yang memiliki hobi motorsport terus mengembangkan bakat dan mengasah keterampilannya,” harap Kapolres AKBP Guntur Saputro.

Selain putaran 2 Kejurda Drag Bike & Drag Race 201 M Jambi memperebutkan Piala H Jimmy Syamsudin yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang dan balap motor September 2022.

Suwarnadwipa Nusantara Racing Team juga akan menggelar 5 event Kejurnas pada Oktober 2022 yakni Kejurnas Drag Race, Adventure Offroad, Sprint Rally dan Kejurnas Rally (2 putaran).

Muara Bungo juga memiliki sirkuit tanah terbaik di Indonesia yakni Suwarnadwipa Nusantara Circuit panjang 7,2  km dengan 2 jalur, yang pada 2019 lalu  telah sukses menyelenggarakan Kejurnas Sprint Rally dengan megah serta dihadiri tokoh-tokoh otomotif seperti mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna hingga Wagub Sumatra Utara Ijeck. 

Pada tahun 2021 lalu rencana event Kejurnas Speed Offroad, Sprint Rally dan Rally juga akan dilangsungkan di Muara Bungo, namun terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid -19. Sehingga Haji Jimmy berharap event-event Kejurnas motorsport pada Oktober nanti bisa ramai kembali.

"Mudah-mudahan dengan akan sering diadakan event motorsport, membuat Muara Bungo jadi kota tujuan, bukan lagi kota perlintasan, sehingga orang datang untuk bermain otomotif dan itu sangat mendorong perekonomian Bungo," terang H Jimmy Syamsudin, pengusaha dan putra asli Muara Bungo.

Dan jika kondisi terus dan semakin membaik, H Jimmy Syamsudin bertekad melengkapi sarana sirkuitnya dengan membangun trek untuk drifting dan salalom tahun depan.

"Dengan begitu, kita berharap Muara Bungo bisa menjadi salah satu sentral motorsport di Sumatra dan Indonesia," pungkasnya. (wan)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik