Bocoran Desain Produksi MG Cyberster EV, Tampilan Keren dan Sporty

Selasa, 14/06/2022 16:05 WIB

mobilinanews (Shanghai) - MG sebagai salah satu pabrikan otomotif ikut fokus pada kendaraan listrik. Kali ini mereka tengah menyiapkan sebuah roadster Electric Vehicle (EV), walaupun masih dalam bentu konsep.

Sebelumnya, MG telah memberi lampu hijau bahwa mereka akan mengambangkan roadster EV terjangkau yakni konsep MG Cyberester, tetapi serangkaian gambar paten baru akhirnya mengungkapkan mobil dalam bentuk produksinya.

Carscoops menyebutkan dalam laporannya bahwa Roadster yang ditunjukkan pada pengajuan paten tidak memiliki lencana apa pun, tetapi sebagian besar isyaratnya, jelas terinspirasi oleh konsep MG Cyberster dari Shanghai Auto Show 2021.

Desain keseluruhan mungkin secara signifikan diturunkan dibandingkan dengan konsep yang terlihat sangat mencolok. Namun model produksi yang dipatenkan cukup menarik, meskipun banyak pihaj menilai bahwa Cyberster tampak jauh dari kendaraan siap produksi.

Dimulai dengan proporsi, model produksi memiliki overhang depan dan belakang yang lebih panjang, roda berdiameter lebih kecil, dan kaca depan yang lebih tinggi.

Meski begitu, tampilannya cukup seksi, dengan penambahan atap soft-top yang membuatnya kurang eksotis dibandingkan mobil konsep tanpa atap.

Di bagian depan, sepasang lampu depan yang lebih besar dipasang di spatbor, tetapi desain bempernya terlihat sangat mirip dengan konsepnya dengan intake yang membentuk wajahnya terkesan gahar.

Splitter aerodinamis terhubung secara visual dengan side sill extension pada profil, dan dual diffuser di belakang. Bagian ekornya tidak terlalu terpahat dengan ruang ekstra untuk pelat nomor, sementara dek belakang tampak futuristrik mengimbangi wajahnya yang keren.

Mobil konsep MG roadster ini memiliki pengaturan motor listrik yang memungkinkan akselerasi 0 ke 100 km/jam di bawah 3 detik.

Hal ini menunjukan bahwa roadster ini akan cukup mampu bersaing meskipun tenaga untuk mobil sport terlihat tidak bergitu menonjol dibandingkan profil mobil sport lainnya.

Dalam laporan sebelumnya versi produksi MG Cyberster akan diluncurkan pada tahun 2024, sebagai bagian dari perayaan seratus tahun MG.

Namun dengan pengajuan paten dan perkembangan yang ada membuatnya mungkin diproduksi pada tahun 2023.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman