Indonesia Tuan Rumah Kontes Teknisi Honda Tingkat Asia & Oceania

Sabtu, 19/12/2015 13:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Untuk kali kedua, Honda Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kontes teknisi Honda berskala internasional, Asia & Oceania Technician Contest 2015. Sebelumnya Honda Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan yang sama pada tahun 1992.

Kontes berlangsung di kantor PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari Kamis (17/12) lalu dengan melibatkan peserta perwakilan Teknisi Servis dari 11 Negara di kawasan Asia & Oceania.

Masing-masing negara akan mengirimkan 2 orang teknisi terbaiknya hasil dari kontes lokal kemudian akan diadu dalam 2 kategori kontes, Pair Maintenance dan General Repair.

Kontes Pair Maintenance meliputi kecepatan dan ketepatan teknisi dalam melakukan perawatan berkala mobil Honda yang biasa mereka lakukan di Negara masing-masing. Sedangkan General Repair meliputi kecepatan dan keterampilan dalam melakukan pekerjaan perbaikan serta diagnosa masalah yang terjadi pada mobil Honda.

“Seiring dengan peningkatan penjualan Honda khususnya di kawasan Asia Oceania, kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Honda tentunya juga ikut meningkat. Kompetisi ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai ujung tombak Honda dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Honda,” jelas Noriaki Abe, President & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd.

Menurutnyqa kontes ini tidak terlepas dari komitmen Honda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya di seluruh dunia. “Honda Asia & Oceania Technician Contest merupakan  sebuah program 2 tahunan yang tujuannya di samping meningkatkan pengetahuan serta keahlian para Teknisi servis Honda, juga pada akhirnya untuk meningkatkan customer satisfaction dari Honda,” tambahnya.

Adapun hasil dari kontes teknisi Honda tingkat Asia & Oceania ini membawa Hiew Kim Dat (Malaysia), Fu Chih-Yi (Taiwan) dan Sitthichok Puttarukito (Thailand) sebagai Juara 1,2 dan 3 di kategori General Repair.    

Sementara di kategori Pair Maintenance hadir nama-nama Kim Sunjae & Park Yeonil (Korea Selatan) sebagai juara 1, Rizki Eko Novianto & Rachmat Indra (Indonesia) sebagai juara 2 dan Nitin Kumar Negi & Shiv Kumar Singh (India) sebagai juara 3.

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali