Nissan Leaf Facelift 2023 Punya Banyak Fitur Canggih, Ayo Simak!

Kamis, 23/06/2022 11:28 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Nissan memperkenalkan Leaf facelift untuk model tahun 2023. Perusahaan telah mengumumkan model tersebut akan membawa sejumlah perubahan yang akan membuatnya semakin canggih dan tampil lebih menarik.

Nissan Leaf 2023 akan dilengkapi dengan fasia depan baru, gril yang direvisi, dan lampu depan yang diperbarui. Mereka juga akan memberikan roda baru, jok yang diperbarui, dan logo baru Nissan.

Tak hanya itu, jajaran Nissan Leaf telah dipangkas dari lima trim menjadi dua yakni varian entry-level tetap menjadi Leaf S 40 kWh dan dilengkapi dengan sistem audio empat speaker, cruise control, dan roda baja 16 inci.

Pembeli juga akan menemukan power window dan kunci serta sistem infotainment 8 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Ada juga sistem bantuan pengemudi termasuk pengereman darurat otomatis dengan deteksi pedestrian.

Selain itu, ia akan menggunakan pengereman otomatis belakang, dan peringatan blind spot serta intervensi blind spot. Ada juga Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Lane Intervention, dan High Beam Assist. Perangkat lain yang melekat adalah Intelligent Forward Collision Warning, RearView Monitor, dan Rear Door Alert.

Leaf S akan didukung oleh motor listrik yang menghasilkan 147 hp dan torsi 320 Nm. Ini didukung oleh paket baterai 40 kWh yang disebutkan di atas dan ini memungkinkan model untuk memiliki kisaran jarak tempuh 240 km, dengan sekali pengisian daya.

Sementara Nissan Leaf SV Plus akan dibekali baterai 60 kWh yang lebih besar. Mobil ini memiliki jangkauan 341 km serta motor listrik yang menghasilkan 214 hp dan torsi 339 Nm.

Nissan Leaf SV Plus hadir dengan tambahan seperti unit lampu LED, kaca spion luar berpemanas, dan velg 17 inci. Bagian kabin ada kursi depan berpemanas dan kursi pengemudi yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Model ini juga menggunakan sistem audio enam speaker, navigasi GPS, dan layanan NissanConnect. Ada juga Intelligent Cruise Control, Intelligent Around View Monitor, kaca spion peredupan otomatis, dan ProPILOT Assist.(elk)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali