7 Pegokart Muda Indonesia Siap Terbang ke Italia Dini Hari Nanti, Firhand Ali: Bagus Menambah Jam Terbang!

Minggu, 26/06/2022 08:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Usai mengikuti Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 putaran 4 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (26/6/2022) hari ini, pegokart Ghibran Raditya Febrian (9 tahun) langsung bersiap terbang ke Italia.

"Mandi dan bersiap dari SIKC, usai acara penyerahan hadiah Eshark Rok Cup. Soale, kalau mesti pulang dulu ke Bogor, takut gak nguber dan capek macetnya," ujar Riki Febrian, ayahanda Ghibran.

Selain Riki, Ibam - sapaan akrabnya - juga akan didampingi mama, kakak dan adiknya. Rencananya, Ibam akan mengikuti 4 event gokart setiap minggu di Italia selama 1 bulan penuh.

Ternyata, tak hanya Ibam yang akan terbang ke Italia. Ada 6 pegokart lainnya yang berangkat bersamaan dengan Ibam, yakni Abyan Aqila Kurniawan, Maalik Bintang Alisyahbana, Kimi Rae Fitriansyah, Hasyim Faqih Alwi, Auriol Ibrahim Sofyan, Muhammad Husein Shahab dan Muhammas Harby Shahab.

Satu nama lagi, Dypo Fitra juga direncanakan termasuk yang akan mengikuti event gokart di Negeri Pizza tersebut. Namun hingga jelang keberangkatan, visanya belum keluar.

Di mata Firhand Ali, tokoh gokart nasional dan pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC) menyambut gembira atas keberangkatan beberapa pegokart Indonesia ke Italia.

"Sangat positif dan bagus untuk menambah jam terbang. Dengan mengikuti event gokart di beberapa sirkuit di Italia, akan merasakan atmosfir baru, persaingan baru dan itu perlu untuk seorang pegokart," ungkap Firhand Ali yang tahun 90-an pernah tinggal dan balapan di Italia.

Seperti diketahui, Qarrar Firhand (11 tahun), putra dari Firhand Ali juga sudah sejak akhir tahun lalu tinggal dan balap juga di Italia. Rencananya, 29 kejuaraan gokart akan diikuti sepanjang 2022.

"Tahun depan, Qarrar masih akan tinggal dan total balapan gokart di Italia. Saat ini, ia hanya didampingi Roland Chong pelatihnya," terang Firhand. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas