Jaguar Siap Berinovasi Turun Ke Formula E

Minggu, 20/12/2015 07:41 WIB

mobilinanews ( India) - Pabrikan berlogo kucing besar Jaguar, siap turun balap kembali. Tapi balapan apa yang membuat pabrikan mobil yang diakusisi oleh perusahaan India,Tata itu kembali turun ke ajang balap?

Nah, Formula E adalah jawabannya. Jaguar menjadikan balapan mobil ramah lingkungan itu sebagai  laboratorium  berjalan untuk pengembangan mesin dan baterai mobil listrik masa depannya.

Seperti yang dikutip BBC Sport, Nick Rogers selaku group enginerring Jaguar mengatakan. ”Saya senang mengumumkan kembalinya Jaguar ke Formula E yang inovatif dan pengembangan kendaraan listrik.  Kami nantinya akan berperan dalam portofolio produk masa depan Jaguar Land Rover dan Formula E akan memberi kami sebuah peluang unik untuk mengembangkan teknologi  kami lebih jauh”.

Mulai berlomba di musim 2016-2017, Jaguar akan mengisi tempat milik tim Trulli, yang memutuskan hengkang dari FE setelah absen di dua seri pertama, Cina dan Malaysia karena kendala teknis.Pada seri Uruguay, tim itu akan mundur. (Teks Berto Pramadya)

Keyword : jaguar

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan