Legenda Balap Chandra Alim, Kesan Tak Terlupakan dan Evalube Legend Riders Jawa Bali Touring 2022

Kamis, 30/06/2022 19:48 WIB

mobilinanews (Bali) - Salah satu Legend Riders yang mengikuti Evalube Jawa - Bali Touring 2022 adalah Chandra Alim salah satu legenda balap mobil Indonesia.

Mengendarai motor brand Jepang yang tengah jadi trend setter, Chalim - begitu biasa disapa - mengaku baru bergabung lagi dengan komunitas Legend Riders setelah sempat absen sekian waktu.

"Setelah 2 tahun lebih tidak ikut touring motor bersama teman teman mantan pembalap, akhirnya bareng lagi di Legend Riders PORTUGAL alias Paguyuban Orang Tua Ugal ugalan haha," ujar Chalim kepada mobilinanews.

Mengarungi rute Jakarta - Jogja - Blitar - Jember - Bali sejauh sekitar 1.500 km, disebut Chalim sebagai sangat menantang dan Kereen banget,

"Dari berangkat, sempat nyasar-nyasar sekitar wilayah Bekasi - Karawang, jalanan mulai nikmat melalui Sadang - Purwakarta - Saagala Herang - Jalan Cagak terus sampai Sumedang dan lanjut ke Tasikmalaya," terang pembalap serba bisa yang lahir pada 10 Maret 1957 itu.

Selama karier balap, Chalim yang selalu memakai nomor 33 itu pernah menjadi pegokart, pembalap mobil, pereli di ajang WRC (World Rally Championship) hingga balap single seater Formula Asia memperkuat tim Djarum yang seluruhnya menghasilkan trofi juara.

Kembali ke laptop. Dari Tasikmalaya kemudian rombongan touring Legend Riders melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta - Blitar- Jember - Banyuwangi kemudian nyeberang Ketapang - Gilimanuk - Menjangan - Seminyak (Denpasar, Bali).

"Semuanya adalah rute-rute yang nggak terlupakan, karena sepanjang jalan juga termasuk masuk-masuk ke jalan kecil, lewat perbukitan, pegunungan maupun turun hingga ke bibir pantai," beber Chalim.

Bagaimana komentar bang Chalim secara umum dengan Evalube Jawa Bali Touring 2022 ini?

"Kesan saya sangat baik. Dari pemilihan rute maupun kekerabatan yang terjadi sesama rider. Saya usul, sesama Legend Riders bertemu paling tidak seminggu sekali dan riding bareng sebulan sekali," saran Chalim.

"Terima Kasih kepada para riders yang sudah berbagi silaturahim selama seminggu. Khususnya kepada Chepot (Hanny Wiano) selaku ketua Legend Riders, bang Dolly Indra Nasution sebagai ketua touring, bro Rio Sarwono mitra touring serta bro Oos (Fauzi Aljufrie) selaku mitra sponsor. Semoga kita semua selalu diberi berkah sehat dan dapat terus mempererat tali silaturahim yang ada. Amin YRA," pungkas Chalim. (bs)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5