F1 2022 Inggris: 140.000 Penonton Terbelah, Sebagian Dukung Hamilton dan Russell, Begini Prediksi Skenarionya!

Jum'at, 01/07/2022 01:18 WIB

mibilinanews (Inggris) - Selain duel lanjutan Max Verstappen (Red Bull) dengan Charles Leclerc (Ferrari) dalam perburuan gelar, duel internal Lewis Hamilton dan George Russell juga panas di internal tim Mercedes.

Kedua pembalap Inggris itu sudah ditunggu  fans F1 lokal yang disebut-sebut akan memenuhi tribun Sirkuit Silverstone. Tiket untuk 140.000 penonton sudah ludes terjual. Dipastikan dukungan mereka akan terbelah untuk Hamilton dan Russell. Sebagian lagi untuk local hero lainnya, Lando Norris (McLaren).

Hamilton dan Russell jadi pergunjingan istimewa karena keduanya punya kans melawan driver Red Bull dan Ferrari di kandang sendiri. Serangkaian pengembangan W13 menunjukkan potensi itu. Terbaru adalah sukses Hamilton meraih podium di GP Kanada sementara Russell di P4. 

Tambahan part baru dan karakter trek Silverstone yang cocok buat W13 menambah kemungkinan itu. Bukan hanya finish podium, kemenangan pun layak dibidik.

Dan, itulah yang jadi tujuan mereka berdua, meraih kemenangan perdana Mercedes di musim 2022. Tapi, untuk siapa?

Sejak awal bulan lalu Hamilton sudah ultimatum Mercedes untuk mengerahkan apa apasaja agar ia punya mobil kompetitif di Silverstone. Ia ingin kemenangan. Jika musim ini ia hanya bisa mampu sekali jadi pemenang maka hal itu ia ingin terjadi di Silverstone.

"Di home race sendiri, di depan penonton Inggris yang penuh gairah. Kemenangan di Silverstone selalu mengesankan," kata Hamilton yang yakin upaya pengembangan yang dilakukan timnya sudah mendekati harapan di Kanada dan punya potensi bersaing di Silverstonepekan ini.

Menarik karena bukan hanya melawan joki Red Bull dan Ferrari, hasrat Hamilton pun bisa terkendala oleh Russell. Driver muda Inggris yang mendadak jadi idola baru sejak bergabung dengan Hamilton di Mercedes ini  juga tengah on fire.

Bicara kepada media saat masuk Silverstone pada Kamis (30 Juni 2022), Russell menyatakan hasratnya sangat tinggi untuk meraih podium perdananya di kandang sendiri. Bukan sekadar P2 atau 3, tapi juara!

"Saya ingin podium tertinggi dan kali ini kami punya kesempatan. Saya pertama kali balapan resmi di Silverstone, kemenangan pertama di situ, tes F1 juga di sana, dan pekan ini saya ingin meraih kemenangan perdana F1 juga di situ," papar Russell yang sejak awal diprediksi mampu menyaingi Hamilton dengan talenta besar dan gaya balapnya yang agresif tapi terukur.

Sepanjang musim 2022 ini Russell sudah buktikan ia mampu menghajr Hamilton di atas mobil spek yang sama. Ia berulangkali kalahkan juara dunia F1 7 kali itu dalam sesi kualifikasi maupun race.

Di klasemen sementara pembalap, Russellberada di peringkat 4 dengan total poin 111. Unggul teak dengan Hamilton di peringkat 6 dengan poin baru 77.

Bisa dipastikan persaingan keduanya sudah terbuka sejak sesi latihan pada Jumat (1 Juli 2022) besok dan terus berlanjut hingga raceday pada Minggu (3 Juli 2022).

Rivalitas sesama local hero ini memang istimewa. Saking seriusnya, bursa taruhan pun bukan hanya tebak-tebakan siapa juara GP Inggris pekan ini, tapi juga siapa yang akan finish lebih baik antara Hamilton dan Russell. (rnp)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060