ISSOM 2022 : Andalkan Tunggangan Baru, M Ichsan Tim KDRT Berhasil Rebut Trofi Juara 2 ITCR Max

Selasa, 05/07/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 Round 2, Minggu (3/7/2022) menghadirkan banyak kejutan.

Salah satunya datang dari Kurang Dana Racing Team (KDRT) yang digawangi pembalap senior M Ichsan bersama youtuber otomotif papan atas Ridwan Hanif.

Menjalani putaran ke-2 ISSOM kemarin, KDRT menggunakan mobil balap Toyota Yaris sebagai andalan untuk berkompetisi.

Hal ini disambut baik punggawa KDRT yakni M. Ichsan dengan raihan podium ke-2 di kelas bergengsi Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max Master.

Di round 2 yang baru saja usai, Ichan - panggilan akrabnya - berduet dengan Adrianza Yunial menggantikan Ridwan Hanif yang sedang menjalankan ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

“Alhamdulillah di seri 2 ini, KDRT punya 2 mobil Toyota Yaris. Yaris yang baru dengan mesin NR dan Yaris yang lama dengan mesin NZ,” ujar Ichan.

Ichan mengaku sudah cukup memahami karakter mobil balap Yaris. Hanya saja, tantangan utama baginya adalah menyesuaikan driving style.

“Pertama kali coba Yaris ini hari Kamis, gue butuh banyak adaptasi. Mobil ini secara spek sama seperti Civic Genio yang pernah saya pakai balapan, yang mana punya power bagus dan girboks-nya juga sudah girbox kompetisi sehingga karakternya kurang lebih sama. Tapi terakhir saya balapan pakai Genio itu tahun 2017, lalu pindah balapan dengan spek OMR yang membuat driving style saya sedikit sedikit berubah," ungkapnya.

"Dengan adaptasi singkat, tapi alhamdulillah kita berhasil juara 2, dan poin standing saya posisi 4, tapi poinnya rapat-rapat,” sambung Ichan pembalap berpostur atletis itu.

Bicara target, Ichan pun dengan optimis ingin mengejar titel juara nasional. Pasalnya meski masih di peringkat keempat, kejuaraan masih panjang dan perolehan poin masih sengit sehingga peluang juara masih sangat terbuka lebar.

Di Round 2 ini, Ichan dan tim memasang target pendek yakni juara 2 dan berhasil.

“Kalau target kita harus optimis, harus juara. Apalagi kita ikut kelas Kejurnas jadi harus juara nasional dong," yakin Ichan.

Dukungan untuk meraih titel juara nasional hadir dengan KDRT berkolaborasi bersama mitra-mitra barunya seperti MOTUL Indonesia, JF Luxury, Autonet Care, Shinning Bright, Threego Indonesia, JNE dan ada beberapa lagi.

Threego Indonesia menjadi Partner KDRT sebagai Marketing Communication & Event Agency. Threego Indonesia digawangin oleh MIftakul Arif, Erlin Widya, dan Teuku Sultan Azwar.

Sementara SHINNING BRIGHT yang dihandle Tarra Budiman dan Fiyan Sastro, akan mendukung KDRT untuk Team Uniform KDRT, mulai dari Pembalap sampai dengan Crew.

Selain itu juga, KDRT bersama SHINNING Bright akan mempersiapkan Otomotif Clothing Line dengan brand KDRT X SHINNING BRIGHT.

Maka dengan dukungan dan kolaborasi banyak pihak, mudah - mudahan akan membuat Ichan dan Ridwan terpicu semangat untuk mencapai target utama menjadi juara nasional. (bs)

TERKINI
Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik Seres dan DFSK Ikut Ramaikan Pameran PEVS 2024, Bawa Ragam Mobil Listrik Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta