Penampakan Iron Man Di Sirkuit Sentul

Senin, 21/12/2015 00:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Siapa tidak kenal dengan Iron Man, salah satu karakter superhero Marvel comic yang terkenal memiliki tenaga super dari pecahan ranjau beradiasi di dadanya. Ternyata penampakan Iron Man di Sirkuit Sentul internasional bukanlah hisapan jempol.

Tokoh Iron Man (War Machine) ini sering tampil di Sirkuit Sentul namun tidak menggunakan kostum besi lengkap dengan senjata pamungkasnya, melainkan tampil dengan menggunakan mic. Ya figur yang tampak pada gambar ialah Ricky Sitompul, yang tak lain adalah MC dan kondang di Sentul dalam setiap laga balap mobil maupun motor. Lantas apa hubungan Iron Man dan Ricky Sitompul?

“Diluar sirkuit saya berprofesi sebagai dabber (sulih suara), dan tokoh Iron Man adalah salah satu karakter yang saya lakoni. Awalnya saya gabung dengan teater panggung Maxima Dufan, kemudian diajak untuk isi suara untuk karakter binatang seperti gajah karena tubuh saya yang besar, hehehe,” ujar pria yang hobi makan bebek goring ini.

Karena merasa banyak pihak yang suka dengan gaya suara Ricky akhirnya kesempatan besar datang bertubi-tubi kepadanya. putra dari mendiang Oloan Sitompul ini mengisi beragam karakter kartun seperti Ninja Hatori, Sofia The First, Avenger, Spiderman, Atom sebagai temannya Hulk hingga menjadi narrator untuk National Geographic.

Bicara dunia balap, ayah dari Frederica Naomi Sitompul ini justru bukan memulainya dari Sirkuit Sentul sebagai komentator. Ternyata ia sempat menyandang predikat pebalap liar, karena pria bertubuh tambun ini dulu sering kali menjadi joki dalam balapan liar di bilangan Kemayoran dan Senayan.

“Waktu di Kemayoran saya ngetrek pakai RX-King dan Yamaha F1ZR pinjam motor bengkel dan di era balapan liar Asia Afrika, saya sering turun pakai Toyota Kijang bokap. Pas ketahuan sama bokap, almarhum bilang daripada jadi raja cacing mendingan sekalian nyebur ke Sentul,” paparnya kepada mobilinanews saat di daulat sebagai MC di ajang Indonesia Touring Car Awards (ITCA) 2015 di Balai sarwono, Kemang (15/12).

Setelah sempat turun balap, Ricky akhirnya lebih memilih mengikuti jejak sang papa dan fokus menjadikan kebisaannya berceloteh sebagai mata pencarian. Diakuinya dengan suara dan talenta yang dimilikinya, Ricky bisa membantu membiayai kuliah adiknya. Hampir setiap hari ia berekspresi menggunakan suaranya yang ngebas sebagai dabber, dan saat weekend kembali ke Sentul sebagai komentator balap.

“Jika tertarik menggeluti profesi seperti saya, kuncinya adalah totalitas dan update banyak hal sebagai penambah wawasan. Sejauh ada kemauan pasti aka nada hasilnya,” pungkas Ricky. Jika sempat bertemu dengan pria yang akrab dengan kalimat “angkat piala kebanggaanmu” ini, bisa juga disapa sebagai mr. Ninja Hatori atau Iron Man, hehehe.

r

Ricky punya banyak kesempatan dekat dengan pebalap dunia, salah satunya Marc Marquez

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan