Debut Menjanjikan Skuad HY33 RT di ISSOM 2022, H Yudhis: Semua Syarat Juara Terpenuhi, Hasil Rahasia Ilahi

Rabu, 06/07/2022 10:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Upaya untuk mencetak prestasi terbaik sudah dilakukan dengan baik oleh H Ahmad Yudhistira, maskot pembalap HY33 Racing Team Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Menghadapi putaran 2 Kejurnas balap mobil ISSOM 2022, Haji Yudhis mengatur schedule dengan rapi untuk terbang ke Jakarta, lalu ke Sirkuit Sentul Bogor untuk melakukan latihan secara intensif.

H Yudhistira, semua syarat juara terpenuhi, hasil itu rahasia Ilahi

Tidak sekali dua, bahkan 3 kali kloter keberangkatan ke Jakarta, mantan jawara balap motor Asia ini mengasah skillnya di sirkuit sepanjang 3,965 km tersebut masing-masing selama dua hari.

H Yudhis selama di sirkuit Sentul, untuk urusan teknik mobil dihandle langsung Taqwa SS tuner senior yang juga menangani mobil Fitra Eri (juga Honda Bandung Center). Sedangkan urusan teknis balap, H Yudhis dimentori langsung Ananda Mikola sang master balap mobil Indonesia.

Hasilnya langsung nampak pada sesi latihan di mana H Yudhis yang kini pengusaha muda yang tengah naik daun itu mencetak improve signifikan baik dari driving skill maupun best time.

Romy Tahrizi (kiri), 2 trofi juara 2 ITCR 1500 dan HCHRSC Rising Star

Pada sesi QTT yang dilangsungkan Sabtu (2/7/2022) siang, H Yudhis dengan mengandalkan Honda Jazz mencetak waktu tercepat ke-3 overall ITCR 1500.

Ia mencetak waktu 1.55.57. H Yudhis sendiri adalah pembalap dengan status Promotion, statranya di bawah Rising Star dan Master yang balapannya satu slot dan ditambah kelas ITCR 1200.

Dengan capaian tersebut, H Yudhis di atas kertas diprediksi akan bisa naik podium. Bahkan bukan tidak mungkin untuk merebut trofi juara 1 pun bisa diraihnya.

Sebagai kilas balik, putaran 1 ISSOM 2022 pada Maret lalu, debut H Yudhis di ajang balap mobil bergengsi itu berhasil menjadi juara 4 ITCR 1500 Promotion dengan latihan hanya 1 hari dan itupun tidak maksimal.

Penampilan impresif M Rizky Padila di ajang balap mobil ISSOM 2022

Saat race ITCR 1500, H Yudhis sudah sangat siap. Ketika lampu hijau menyala tanda start dimulai, H Yudhis melesat langsung bersaing dengan para pembalap unggulan.

Untung tak dapat raih, malang tak dapat ditolak. Pada lap 3, mobil H Yudhis mengalami masalah, dan harus menerima kenyataan retired dan DNF (Did Not Finish). Apa mau dikata, that is race. Segala sesuatu bisa terjadi.

"Syarat untuk jadi juara sudah terpenuhi semuanya, kalau hasil itu hanya rahasia ilahi,  rezeki Allah yang tentukan," ujar H Yudhis mencoba tetap tenang.

Kehadiran H Jajam Jamhuri (kiri, sang ayah) dan totalitas profesional Hendra Raharja selaku manajer HY33 RT (kanan)

Meski begitu, secara overall H Yudhis yang sekaligus owner HY33 Racing Team tetap bisa tersenyum.

4 pembalap HY33 Racing Team lainnya yang baru bergabung jelang putaran 2 ISSOM 2022 berhasil finish, bahkan 2 di antaranya P1 (juara 1) dan P2 (juara 2).

Ferlando Herdian sukses langsung merebut juara 1 Honda Brio Speed Challenge (HBSC) Rookie. Tak hanya itu, mantan pembalap motor yang baru pertama ke ajang balap mobil bahkan menjadi tercepat overall, "kalahkan" pembalap pembalap Promotion dan Rising Star.

Mobil terakhir ready dan hingga Sabtu malam masih dipasang stiker, justru membuat Ferlando tampil apik dan juara 1

Sedangkan Romy Tahrizi yang turun di ITCR 1500 dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge masing-masing berhasil menyabet juara 2 Kelas ITCR 1500 Rising Star dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (Rising Star).

Sedangkan H Dhani dan M Rizky Padila masing-masing sebagai juara 4 dan 5 Honda Brio Speed Challenge Rookie.

Congrats untuk skuad HY33 Racing Team! (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060