2 Mobil Buas New BMW X3 M dan BMW X4 M Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kamis, 07/07/2022 21:05 WIB

mobilinanew (Jakarta) - BMW Indonesia dan BMW Eurokars resmi menghadirkan penyegaran model untuk kendaraan performa tinggi New BMW X3 M dan BMW X4 M di BMW Eurokars, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang telah menjadi BMW M-Town, Kamis (7/7/2022)

Sejak diluncurkan tahun 2020, kedua model ini merupakan mobil BMW yang dianggap mewakili kedinamisan berkendara, kelincahan, dan presisi di kelasnya masing-masing. Untuk versi terbarunya, varian yang hadir tetap pasangan varian Competition, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

Director of Communications BMW Group, Jodie O’tania mengatakan kehadiran kedua model BMW M ini untuk merayakan perayaan 50 tahun BMW M yang jatuh pada tahun ini, sekaligus mempertahankan kemampuannya menjadi bagian dalam kontribusi penjualan di Indonesia.

“Di Indonesia, BMW M meraih peningkatan penjualan yang sangat luar biasa. Pada tahun 2021, total penjualan BMW M mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat hingga 150% dibandingkan tahun sebelumnya," kata Jodie di Jakarta.

Catatannya tak kalah mentereng di luar negeri, BMW M GmbH pada tahun 2021 jadi pemimpin pasar global di segmen kendaraan performa tinggi. Ia berhasil terjual 163.542 atau meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020, sebuat rekor yang baik untuk BMW M.

Keberhasilan ini dirayakan dengan kehadiran keduanya untuk mengawali perayaan 50 tahun BMW M dengan menghadirkan dua kendaraan terbarunya, New BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

General Manager BMW Eurokars, Sivakumar Krishnan, menyatakan antusiasme BMW Eurokars dengan kembali menghadirkan kendaraan performa tinggi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, karena memberikan model baru untuk pecinta mobil sport.

"Kedua kendaraan ini hadir dengan penambahan torsi hingga 650 Nm dan untuk capai 0 ke 100 km/jam kini dapat diraih hanya dalam 3,7detik yang menjadikan kedua kendaraan ini masuk di segmen sports car dibawah 4 detik," tuturnya.

Enterior dan eksterior

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition dihadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar. Pelapis Merino yang diperluas dalam empat kombinasi warna.

Ventilasi udara memiliki trim galvanis baru, trim interior sekarang diberikan finishing dalam aluminium Rhombicle gelap sebagai standar. Setir kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.

Fitur desain eksterior khusus BMW M Competition Package, M roof rails high-gloss Shadow Line, dan M Extended high-gloss Shadow Line optimalkan kesan sporty untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

Di dalam kendaraan, jok sports yang dapat disetel secara elektrik, dibalut oleh Extended Merino leather, kokpit khusus BMW M, M Interior trim finishers `Carbon Fibre`, BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M menciptakan suasana sporty dan mewah.

BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur baru

Untuk fitur terbaru untuk BMW X3 M dan BMW X4M meliputi Remote Engine Start, 8-speed M Steptronic, gearshift paddle switches on the steering wheel, M sport exhaust system, M Compound brake, black high-gloss, M sport differential, M suspension, M Servotronic, M carbon precision strut.

Di antara opsi lain yang menawarkan tingkat kenyamanan luar biasa adalah atap kaca panoramic, jendela yang dilengkapi roller sunblind dan juga sun protection glazing.

Jantung pacu

Kedua mobil ini dibekali mesin 6 silinder in-line dengan crankshaft ringan yang ditempa dari model BMW M3 dan M4. Torsinya yang sangat tinggi, sementara bobotnya yang rendah menguntungkan tenaga putaran mesin, yang membuatnya menyemburkan power 510 hp dan torsi puncak naik 50 Nm menjadi 650 Nm.

Kedua model Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari 4 detik di model sebelumnya. Dengan ini kemampuan mesin BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition telah setara dengan sports car. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Kinerja yang mengesankan ini didukung sistem knalpot sport BMW M standar yang memperkaya karakteristik suara mesin mobil BMW M dengan tambahan kualitas yang sangat nyaring, terutama saat di bawah beban berat dan pada putaran mesin tinggi, saat tenaga ditransmisikan ke roda belakang melalui transmisi Steptronic M 8 percepatan dengan Drivelogic

BMW X3 M dan BMW X4 M Competition didukung teknologi sasis canggih yang dapat disetel secara cerdas dengan tiga oengaturan untuk memanfaatkan tenaga mesin yakni satu sentuhan tombol, damper, kinematika dan elastokinematika spesifik yang dikembangkan khusus untuk M Suspension pada kendaraan ini.

BMW X3 M Competition ditawarkan dengan harga Rp. 2.117.000.000 dan BMW X4 M Competition dibaderol dengan harga 2.167.000.000,dengan status off-the-road. Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah terbatas dan akan tersedia di BMW Eurokars mulai hari ini.(elk)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5