Scuto Group Sukses Kembangkan Bisnis Perawatan Kendaraan Satu Dekade, Ini Kuncinya!

Jum'at, 15/07/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bisnis perawatan kendaraan yang dipilih oleh Scuto Group, sukses memberikan pencapaian yang cukup luar biasa. Setelah memutuskan untuk mendirikan perusahaan pada 2011 silam, seiring perjalanan waktu dan kebutuhan konsumen terhadap perawatan kendaraan, membuat ruang yang berhasil dimanfaatkan oleh Scuto Group untuk mengepakkan sayapnya.

Meski pada awal berdirinya Scuto Group tidak berniat untuk menjadikan bisnis ini sebagai franchise, namun, melihat kebutuhan konsumen yang begitu tinggi maka pada 2014 secara resmi management membuka peluang bagi siapa saja yang berkomitmen untuk membangun bersama brand Scuto ini.

Bicara mengenai layanan yang diberikan, Scuto Group, melayani konsumen untuk berbagai keperluan seperti Scuto Nano Ceramic, Scuto Paint hingga SCT Motodetailing.

“Model bisnis yang pertama yaitu Scuto Nano Ceramic menjadi layanan perdana yang disuguhkan untuk publik pada 2011 lalu. Scuto Nano Ceramic merupakan jasa Laminating mobil (coating) dengan kualitas terbaik dikelasnya. Untuk mendekatkan diri kepada konsumen, Scuto Nano Ceramic telah memiliki 134 outlet dan tersebar di 70 kota di Indonesia,” jelas Hendry Lo selaku Chief Financial Officer (CFO) Scuto Group.

Menyadari bahwa kebutuhan perawatan kendaraan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan oleh pemilik kendaraan, maka Scuto Group bertekad untuk memberikan kualitas yang maksimal kepada setiap pelanggannya. Untuk mendukung hal tersebut, mereka pun merekrut tenaga profesional yang telah terlatih untuk menangani jasa perawatan kendaraan.

Tidak hanya untuk mobil, namun seiring perjalanan waktu mereka pun menghadirkan layanan untuk para bikers yang ingin membuat penampilan motor mereka menjadi lebih kece. Tahun 20202 menjadi awal mereka melebarkan sayap dalam melayani para bikers ini. Kehadiran layanan tersebut memang ditujukan untuk memberikan treatment khusus sepeda motor.

Hingga saat ini, mereka memiliki 40 outlet SCT Motodetailing yang tersebar di seluruh Indonesia. Setelah sukses dengan bisnis Nano Ceramic dan SCT MotoDetailing, Scuto Group menambah layanan baru untuk konsumen dengan hadirkan Scuto Paint.

“Tidak terasa Scuto Group telah 11 tahun memberikan layanan terbaiknya bagi konsumen di Indonesia. Lebih dari 200,000 kendaraan menikmati layanan Scuto, lebih dari 150 outlet, 75 kota dan 26 provinsi di Tanah Air. Kedepannya kami akan bekerjasama dengan lebih banyak investor dan konsisten memberikan layanan dan hasil terbaik untuk konsumen,” tutup Raymundus Arief selaku Chief Strategy Officer (CSO) Scuto Group. (sya)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!