Kejurnas Speed Offroad 2022 Tembong Jaya : Diguyur Hujan Deras, Sesi Shakedown Dibatalkan dan SS1 Mundur Menjadi 9.30 WIB Besok!

Jum'at, 15/07/2022 17:58 WIB

mobilinanews (Serang) - Hujan deras yang mengguyur sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten pada siang menjelang sore pada Jumat (15/7/2022) membuat sesi Shakedown (menjajal lintasan) dibatalkan pada putaran 1 kejurnas Banteng Gazpoll Speed Offroad 2022 hari ini.

Keputusan itu diambil oleh Steward yang terdiri-dari H Iman Rachman (Ketua, IMI Pusat), Hendra Raharja (Anggota, IMI Pusat) dan Eko Ryanto (Anggota, IMI Banten) pada briefing yang dihadiri H Bintang Suryadi (Pimpinan Perlombaan) dan Muhammad Arief (Ketua Organizing Committee). 

"Sehubungan dengan kondisi cuaca (hujan), yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakannya kegiatan Shakedown (jajal sirkuit), maka Pengawas Perlombaan (Steward) memutuskan untuk membatalkan kegiatan tersebut," demikian bunyi buletin yang dikeluarlan panitia. 

Tidak hanya itu, akibat hujan deras yang mengguyur areal sirkuit Tembong Jaya Serang tersebut, juga diputuskan start SS (Special Stage) 1 dimundurkan yang semula pukul 08.00 menjadi 9.30 WIB.

Demikian pula, start SS2 yang semula dijadwalkan 12.30 menjadi 13.00 WIB, serta 2 SS tersebut akan dilakukan clockwise (searah jarum jam) start dari kiri ke kanan.

"Pemunduran dimulainya SS1 menjadi 9.30 WIB ini dengan pertimbangan agar lintasan sudah agak kering," ujar Hendra Raharja, salah satu Steward di event Speed Offroad perdana pasca pandemi Covid-19 ini. 

Briefing dilangsungkan di sebuah tenda tertutup karena hujan deras masih berlangsung.

Putaran 1 Kejurnas Banteng Gazpoll Speed Offroad 2022 diikuti 50 speed offroader papan atas dari berbagai daerah di Indonesia, akan berlangsung dalam 4 SS (Special Stage) dengan 2 SS pada Sabtu dan 2 SS Minggu (16-17/7/2022). (bs)  

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman