Jelang Oneprix 2022 Bukit Peusar: Women dan Legend Class Kembali Digelar, Fitriansyah Kete Siap Bangkit!

Selasa, 19/07/2022 16:58 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - Putaran 2 Kejurnas balap motor Oneprix Championship 2022 akan dilangsungkan di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (23-24/7/2022).

Selain akan menggelar 4 kelas utama yaitu OP1 (Expert), OP2 (Novice), OP3 (Rookie) dan OP4 (Beginner), Oneprix Motorsport Management (OMM) selaku penyelenggara juga kembali akan menyajikan supporting race.

Yaitu kelas OP Women (kelas Wanita) dengan motor matic sampai dengan 130cc. Dan juga kelas OP Legend (Ex-Riders).

Jika pada putaran 1 Oneprix Championship 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 11-12 Juni lalu, kelas OP Women diikuti hingga 26 pembalap wanita, apakah di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya akhir pekan ini akan bertahan atau bahkan bertambah hingga 30 pembalap yang merupakan kuota maksimal?

Demikian pula di kelas OP Legend (Ex-Riders) bahkan digelar dengan 3 slot balapan masing-masing kelas OP Legend All Star (35-44 tahun), OP U45 serta Legend Open (Mix) yang boleh menggunakan motor lokal maupun built up.

Tentu menu utama nggak boleh diabaikan. Jika pada putaran 1 Oneprix 2022 di SIKC masih dikuasai pembalap yang dia lagi dia lagi, apakah di sirkuit Bukit Peusar juaranya masih yang itu itu juga, atau mencuat jawara baru.

"Yang jelas, dengan trek yang berbeda - karena 4 balapan sebelumnya, termasuk 3 putaran Oneprix tahun 2021 semua di SIKC Bogor - saya optimistis bisa meraih podium di Bukit Peusar," ungkap Fitriansyah Kete, andalan LFN H Putra 969 Racing dan juara Oneprix 2019.

Di sisi lain, Ahmad Jayadie runner up OP Legend U45 putaran 1 Oneprix 2022 di SIKC, kemungkinan besar tidak turun di Bukit Peusar, Tasikmalaya.

"Konsep OP Legend harus diubah. Kelas All Star, mestinya ya diisi pembalap star di eranya. Saya kan masuk di situ (pembalap Star). Makanya yang masuk mestinya benar-benar pembalap star," ujar Ahmad Jayadie yang juga sebagai Wakil Ketum Ex-Riders DKI Jakarta. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman