Kolaborasi MG dan Muklay, Hasilkan Karya Seni Menakjubkan Pada MG 5 GT

Rabu, 20/07/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MG Motor Indonesia punya cara unik untuk menarik perhatian millennials yang menjadi basis konsumen mobil MG 5 GT yang saat ini menjadi kegemaran banyak kalangan. Salah satunya dengan pendekatan seni yang mengakomodir style dan art yang digemari kaum muda.

Kali ini mereka menggandeng seorang seniman visual millennial, yaitu Muklay dalam ekshibisi karya seni bertajuk MG x Muklay.

Kolaborasi ini menghasilkan sebuah karya yang menakjubkan, yang terwakili dalam 10 karakter yang terlukis pada sebuah mobil MG 5 GT.

Eksplorasi kreatif yang dilakukan melalui kolaborasi MG x Muklay ini merupakan cara MG dalam menerjemahkan salah satu dari 4 nilai yang terkandung dalam Brit Dynamic yang selalu diunggulkan MG, yaitu desain yang cutting-edge.

Demografi konsumen MG yang mayoritas diisi oleh generasi millennial dalam rentang usia 25–41 meyakinkan MG bahwa melalui kolaborasi atraktif ini dapat menggaet lebih banyak konsumen generasi muda yang memiliki aspirasi tinggi untuk memenuhi keinginan mereka dalam pengalaman berkendara.

Muklay diberikan kebebasan berkreasi saat menginterpretasikan sosok MG 5 GT ke dalam 10 karakter unik yang masing-masing ia namakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan kolaborasi ini telah berhasil mengekspresikan velue yang ada pada MG 5 GT melalui karakter yang dibangun dan dihisupkan dalam art oleh Muklay.

“Melalui kolaborasi ini, MG ingin semakin dikenal lebih dari sekadar performa saja, namun juga dari segi tampilan dan desain yang bisa memenuhi aspirasi pecinta otomotif, sebagaimana terkandung di dalam kekuatan Brit Dynamic yang selalu melekat di setiap model mobil MG,” ujar Arief Syarifudin di Jakarta. 

Proses pemilihan sosok kreatif yang dilakukan oleh MG cukup panjang hingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Muklay yang dianggap memiliki kreativitas seni yang cocok dengan jiwa MG.

Dalam proses penuangan ide yang berlangsung sekitar 3 minggu, Muklay menghabiskan waktu menjelajahi jalanan Ibu Kota bersama MG 5 GT sembari berimajinasi bagaimana menjadikan ‘Shark-hunting front face’ pada penampang depan, ‘Tomahawk alloy wheel’ pada keempat roda, logo oktagonal MG yang bersejarah, hingga keseluruhan penampilannya menjadi sosok-sosok berkarakter, seru, dan penuh warna.

“Saya merasa terhormat untuk dapat berkolaborasi dengan merek kendaraan yang penuh nilai sejarah seperti MG. Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru,” ungkap Muklay.

Di usianya yang sudah hampir 100 tahun, MG terus berkreasi tanpa henti, baik di Indonesia maupun di tataran global. sebelumnya mereka berkolaborasi dengan Bosch dan Here, bahkan dengan klub bola Inggris ternama yang semakin memperkuat relevansinya di tengah penggemarnya.

Sepanjang 19–24 Juli 2022, karya kolaborasi MG x Muklay ini akan dipamerkan di PIM 1 dan akan lanjut ditampilkan di mall-mall terkemuka di kota lainnya seperti Kota Kasablanka, Pakuwon Mall Surabaya, Sun Plaza Medan, PTC Mall Palembang, TSM Bandung, TSM Makassar dan seluruh outlet MG di seluruh Indonesia.

Tak hanya terpampang di mobil, sejumlah merchandise unik dan menarik mulai dari tumbler, stiker, kaus, gantungan kunci, dan topi bergambar kesepuluh karakter MG x Muklay ini juga bisa didapatkan oleh MG Lovers yang berkunjung ke booth dan outlet untuk melakukan uji berkendara.

Ikuti juga kompetisi berhadiah merchandise kreatif tersebut dengan mengikuti media sosial mgmotor.id.(elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman